ADVERTISEMENTS

Berlatih Kesabaran, 700 Siswa Muhammadiyah Mengikuti Manasik Haji

Salah satu rombongan peserta manasik haji serentak yang diselenggarakan oleh Pimpinan Cabang 'Aisyiyah Tanggul. Kegiatan ini mengajari siswa atau anak didik rukun-rukun wajib dalam ibadah haji, seperti wukuf, lempar jumrah, thawaf, sa'i hingga tahallul, Ahad (17/9/17)
Pimpinan Cabang 'Aisyiyah Tanggul menyelenggarakan kegiatan manasik haji bagi semua siswa di lingkungan Amal Usaha Muhammadiyah dan 'Aisyiyah Tanggul. Acara yang berlangsung sejak pukul 7 pagi ini diikuti tak kurang dari 700 orang, Ahad (17/9/2017).

Amal Usaha Muhammadiyah pendidikan (AUM) yang mengikuti kegiatan manasik ini antara lain, SDM 01 Tanggul, SMPM 4 Tanggul, TPA Kramat, TK ABA se-kecamatan Tanggul serta Madrasah Diniyah Awaliyah 'Aisyiyah Tanggul.

Kegiatan manasik dibuka dengan pidato sambutan oleh Sekretaris Kecamatan Tanggul H. Muhammad Fauzi, MSi. Sekcam Tanggul menyatakan apresiasinya terhadap kegiatan ini.

"Semoga manasik haji kecil ini bisa melatih kesabaran dan kepatuhan kepada Allah SwT," ujarnya.

Acara dimulai dengan melaksanakan miqat yang bertempat di masing-masing Amal Usaha Muhammadiyah. Kemudian bergerak melaksanakan wukuf serta lempar jumrah di alun-alun kota Tanggul.

Di Alun-alun Tanggul, khutbah wukuf disampaikan oleh Aditya prabowo Ketua Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) ranting SMPM 4. Setelah acara wukuf dan lempar jumroh selesai, dilanjutkan dengan thawaf, sa'i dan tahallul di kompleks SMP Muhammadiyah 4 Tanggul.

Khutbah wuquf yang disampaikan oleh ketua IPM SMPM 4 Tanggul
Acara yang selesai pada pukul 10.30 ini juga dihadiri oleh utusan PCM Tanggul, H. Bukhari Sutrisna, Ketua PCA Tanggul Hj. Farida Nur, SAg serta jajaran ibu 'Aisyiyah Kecamatan Tanggul. Menariknya tampak anggota Banser Tanggul yang ikut mengamankan acara manasik yang sedang berlangsung di alun-alun Tanggul. hum

Post A Comment

ADVERTISEMENTS