ADVERTISEMENTS
Lazismu Jember

KH. Kusno Ingatkan Profesionalitas dan Legalitas Travel Haji & Umroh

KH. Kusno MPdI menghadiri Grand Opening PT. Relasi Laksana Wisata Kantor Cabang Jember
Pada Sabtu (20/1/18) kemarin, Ketua Muhammadiyah Jember, KH Kusno, MPdI menghadiri Grand Opening Kantor Cabang PT Relasi Laksana Wisata di daerah Sumbersari Jember. Acara yang digelar sejak pukul 9 pagi ini selain dihadiri Ketua Muhammadiyah Jember juga dihadiri Wakil Ketua Muhammadiyah Jember DIma Akhyar, perwakilan PT Relasi Laksana Wisata Surabaya, Kasi Haji dan Umroh Kemenag Jember, Ahmad Tholabi serta perwakilan Ortom dan PCM se kabupaten Jember.

Nampak hadir pula Ketua Majlis Ekonomi Muhammadiyah Jember yang juga pemilik Senyum Media Group Kholid Ashari serta perwakilan Majelis dan Lembaga Muhammadiyah Jember.

Kasi Haji dan Umroh Kemenag Jember, Ahmad Tholabi dalam sambutannya menyatakan sebuah kebanggaan bahwa di jember hadir Kantor Cabang travel haji dan umroh, hal ini dikarenakan di Jember yang sering adalah agen perseorangan dari travel haji dan umroh.

"Hal ini kami sambut baik, karena ketika ada komplain mengenai sebuah travel haji dan umroh, kalau hanya bersifat agen masyarakat yang komplain akan lari ke kantor Kemenag Jember yang kadang tak tahu duduk persoalannya," ujar Ahmad Tholabi.

Sementara dalam sambutannya, KH Kusno menyampaikan 3 poin penting diantaranya bahwa pembukaan kantor cabang PT. Relasi Laksana Wisata harus diikuti legalitas yang jelas dan jangan sampai seperti orang nikah sirri, sah tapi tidak memiliki legalitas hukum Indonesia.

Kedua, KH Kusno berharap bahwa meski PT Relasi Laksana Wisata merupakan bagian amal usaha milik Muhammadiyah, tetapi eksistensinya tidak hanya untuk warga Muhammadiyah saja akan tetapi juga untuk semua umat Islam yang berniat menunaikan ibadah umrah dan haji khusus.

"PT Relasi Laksana Wisata yang sahamnya 100% milik Muhammadiyah, hendaknya kehadirannya merupakan penyempurna solusi bagi warga dan umat yg ingin melaksanakan ibadah umrah dan haji khusus, yg mampu bersinergi dg Lembaga Bimbingan Ibadah Haji Muhammadiyah," pesan KH Kusno

Prosesi gunting pita oleh Ketua Muhammadiyah Jember disaksikan oleh Kasi Haji & Umroh Kemenag Jember
dan utusan yang hadir
Dan terakhir, KH Kusno berharap eksistensi PT Relasi Laksana Wisata tidak hanya mencari jamaah saja tetapi yang lebih penting memastikan keberangkatannya dan memberikan pelayanan yang nyaman, lancar dan aman bagi jamaah.

"Kepercayaan warga dan umat harus dijaga dengan kerja profesional, jujur dan tanggung jawab, jangan sampai terjadi kasus seperti travel-travel yang akhir-akhir ini menjadi sorotan publik karena pengelolaannya tidak baik dan tidak benar dan ujungnya tidak bisa memberangkatkan jamaah," pungkas KH Kusno di akhir sambutannya.

Acara Grand Opening diakhiri dengan prosesi potong pita peresmian kantor cabang disertai makan siang dan ramah tamah dengan semua yang hadir.
jilbab terbaru

Post A Comment

ADVERTISEMENTS
Umroh Ramadhan 2018