SMP Muhammadiyah 1 Jember Juara Sepak Bola MGMP Cup

SMP Muhammadiyah 1 Jember Juara Sepak Bola MGMP Cup
Juara Bola - Tim kesebelasan SMP Muhammadiyah 1 Jember keluar sebagai runner-up MGMP Cup 2016
Tampil sebagai juara. Dibawah asuhan pelatih Salam, melawan kesebelasan SMP Negeri 8 Jember dalam babak final, tim sepak bola putra SMP Muhammadiyah 1 bermain efektif dan menyerang sejak menit pertama.

Namun strategi menyerang ini justru menyebabkan kesebelasan SMP Muhammadiyah 1 Jember malah 'kebobolan' lewat tendangan bebas pada babak pertama.

Tendangan bebas tersebut sebetulnya bisa ditahan oleh pemain belakang SMP Muhammadiyah 1, akan tetapi lapangan yang licin menyebabkan arah bola berbelok dan masuk ke gawang. Faktor lapangan yang berkubang air menyebabkan suplai bola jadi tersendat. Arif hidayatullah dan kawan-kawan tetap bermain agresif, akan tetapi skor tetap tertahan 0-1.

Disaksikan puluhan suporter yang datang memakai kaos khusus dan memenuhi pinggir lapangan, tim kesebelasan SMP Muhammadiyah 1 berhak memboyong piala Juara Runner-Up serta uang pembinaan sebesar Rp. 500.000,-

Dalam kejuaraan tersebut, tercatat tidak kurang dari 16 tim sepakbola tingkat SMP mengikuti ajang MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) cup yang memakai format setengah kompetisi dan dilaksanakan di lapangan Batalyon Armed Jember.

Menurut asisten pelatih, Erfan Taufik, hasil ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi SMP Muhammadiyah 1 Jember mengingat kesempatan kali ini merupakan keikutsertaan yang perdana dalam ajang kompetisi se-kabupaten Jember.

Erfan menerangkan bahwa sebelum masuk final MGMP Cup, SMP Muh 1 berhasil menumbangkan lawan-lawan yang tak bisa dianggap sepele seperti sebelumnya lawan SMPN Pakusari menang dengan skor telak 8-0, kemudian melumat MTs Negeri 2 dengan skor 4-1, dan menang atas SMPN 12 Jember 3-1.

"Prestasi ini semoga dapat memicu semangat anak didik khususnya tim kesebelasan untuk terus berlatih," pungkasnya. ● Maghfur