Akhirnya, Sekolah Laskar Pelangi Ini Memiliki Gedung Baru

Laskar Pelangi Full Day School - Siswa siswi SMP Muhammadiyah 04 Tanggul Jember sedang bergotong-royong membantu pemindahan genteng sebagai persiapan menempati gedung baru. Selama 2 tahun sekolah ini masih "numpang" gedung Sekolah Dasar Muhammadiyah Tanggul. Namun, meski baru 2 tahun berdiri sekolah ini telah menjadi favorit dengan berbagai program unggulan.
Sabtu, 24 September 2016 dengan berpakaian seragam pandu kebanggaan Muhammadiyah, siswa siswi beserta guru dan staf Sekolah Menengah Pertama Muhammadiyah (SMPM) 04 Tanggul bergotong-royong untuk persiapan menempati bangunan gedung baru. Berbagai kerja bakti dilakukan, salah satunya adalah secara serentak memindahkan material genteng.

Masih segar dalam ingatan kita 2 tahun yang lalu, betapa bersemangatnya keluarga besar Muhammadiyah dan Aisyiyah cabang Tanggul yang 'keukeh' ingin melayani ummat dengan mendirikan sekolah tingkat menengah pertama berkualitas. Meski menghadapi berbagai keterbatasan termasuk belum memiliki lokal bangunan kelas dan masih harus 'menumpang' pada bangunan SD Muhammadiyah Tanggul, sekolah ini tetap didirikan.

Berkat perjuangan dan komitmen bersama, SMP Muhammadiyah 04 Tanggul kini telah memiliki gedung baru yang lebih baik dan berkualitas. Bahkan sekolah ini telah dipersiapkan dengan konsep "full day school"
Gedungn Sekolah Menengah Pertama Muhammadiyah 04 Tanggul Jember
Bangunan gedung SMPM 04 Tanggul Jember
Meski baru berdiri 2 tahun, SMP Muhammadiyah 04 cukup menjadi daya tarik bagi warga Tanggul. Hal ini dibuktikan dengan tingginya peminat yang mendaftar pada tahun ini.

"Sekolah ini memiliki kurikulum yang memadukan antara pengetahuan umum dan agama seperti tahfidzul Qur'an serta pemahaman hadits," ujar M. Nasir sebagai salah satu pengurus PCM Tanggul.

SMPM 04 Tanggul ini hadir 'menggebrak' masyarakat Tanggul dan sekitarnya dengan berbagai terobosan didunia pendidikan. Bagaimana tidak, baru 2 tahun berdiri sudah berani menawarkan metode pembelajaran 'full multimedia' serta fasilitas antar jemput gratis.
Fasilitas antar jemput gratis SMPM 04 Jember
Fasilitas antar jemput gratis siswa-siswi SMPM 04 Tanggul
Tidak hanya menawarkan fasilitas, SMP Muhammadiyah 04 Tanggul membekali siswa-siswinya dengan berbagai bentuk keahlian. Diantaranya adalah praktik pertanian, peternakan, perikanan dan perdagangan (bisnis). Juga pendidikan ekstra kurikuler yang berjumlah 9 item termasuk 'Science Club', kepanduan HW, pencak silat Tapak suci dan masih banyak lagi wahana pengembangan diri sesuai dengan minat dan bakat siswa. ● Nasir