Lomba Gerak Jalan Ambulu, MA Muhammadiyah 01 Watukebo Juara

Tim gerak jalan putra MA Muhammadiyah 01 Watukebo kab. Jember
Prestasi yang cukup membanggakan telah diraih oleh para siswa Madrasah Aliyah MA Muhammadiyah 01 Watukebo. Memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia HUT RI ke-71, siswa MAMUSA begitu kami menyebutnya, mengikuti salah satu perlombaan yakni gerak Jalan kecamatan Ambulu.

Keseriusan yang telah dijalani terbayarkan ketika hasil akhir menentukan bahwa mereka sebagai peraih Juara 2 kategori putri Dan Juara 3 untuk kategori putra. Tak tanggung-tanggung mereka berlatih dengan penuh keseriusan dan kedisiplinan selama 10 hari. Rasa lelah mungkin saja muncul ketika terus-menerus berlatih tersebut. Namun, semangat yang selalu ada ini menghantarkan mereka pada pintu kemenangan.
 
Kegiatan lomba yang dilaksanakan pada tanggal 16 Augustus 2016 oleh pihak kecamatan Ambulu ini diikuti sekitar 150 tim gerak jalan dari berbagai sekolahan se-kecamatan Ambulu, start dan finish juga di alun-alun Ambulu dengan menempuh rute sejauh 7 km.
 
Pihak sekolah Madrasah Aliyah Muhammadiyah 01 MAMUSA Watukebo sendiri mengerahkan sebanyak 6 tim pada ajang perlombaan yang cukup bergengsi tersebut. Terdiri dari 3 tim putra dan juga 3 tim putri.

Ajang lomba gerak jalan semacam ini diharapakan mampu menempa karakter dan menumbuhkan jiwa nasionalisme pada diri masing-masing siswa. Serta merupakan salah satu cara dalam rangka mengenang jasa para pahlawan kemerdekaan serta turut memeriahkan Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-71.

Pihak sekolah berterimakasih pada semua pihak yang telah berpartisipasi atas prestasi yang diperoleh siswa-siswinya. Harapannya, tahun depan dapat mempertahankan prestasi yang telah ditorehkan tahun ini serta meningkatkan prestasi menjadi yang terbaik. (*)


foto & liputan Nia