Senyum Bahagia Warnai Kelulusan 100% MA Muhammadiyah 1 Watukebo

Wisuda siswa Madrasah Aliyah Muhammadiyah 1 Watukebo
Wisuda siswa Madrasah Aliyah Muhammadiyah 1 Watukebo
Tak ada senyum sebahagia hari yang dinantikan, Sabtu 21 Mei 2016 tibalah saat wisuda kelulusan siswa Madrasah Aliyah MA Muhammadiyah 1 Watukebo. Sebuah momen membanggakan dihadapan guru dan orang tua.

Bagi dewan guru, acara wisuda siswa kelas 12 tahun ajaran 2016/2017 ini juga mengharukan, tak lain karena dari total anak didik yang ada sebanyak 74 siswa dinyatakan lulus keseluruhan.

Prosesi wisuda dilakukan sebagaimana halnya wisuda kelulusan umumnya dipimpin oleh kepala sekolah MAMUSA Watukebo, Drs. Nur Wasit. Juga diselipkan penyerahan penghargaan pada siswa berprestasi oleh Majelis Dikdasmen PDM Jember yang diwakili oleh Idris Mahmudi, Amd.Kep, M.PdI.

Dan paling menarik, orasi ilmiah yang dibawakan oleh Dr. Hidayatulloh dari Pimpinan Wilayah Jawa Timur sangat mengharukan. Tak sedikit dari wisudawan, dewan guru, dan orang tua siswa yang meneteskan air mata.

Dalam orasi ilmiahnya, Dr. Hidayatulloh menyebutkan betapa tingkat ekonomi Indonesia merangkat naik menjadi peringkat 16 dari 180 negara, namun ironisnya, tingkat pendidikan berada pada peringkat 63. Sementara 5 besar ditempati grup china, yakni, China, Hongkong, Taiwan, Macau dan Singapura.

Dia menambahkan, sebagai negara dengan mayoritas muslim terbesar di dunia, pendidikan Indonesia sangat berharap pada sistem dan metode pendidikan Muhammadiyah. Oleh karena itu, semua pihak penyelenggara pendidikan Muhammadiyah maupun lulusannya harus berjuang ekstra keras untuk merebut posisi-posisi tersebut. (*)


foto & liputan Idris Mahmudi
editor Fahrudin R.

Post A Comment

ADVERTISEMENTS