Alhamdulillah, Pencak Silat Tapak Suci Jember Juara Lagi

Pesilat terbaik dalam ajang 7th Airlangga Championship Pencak Silat Tapak Suci Cup
Pesilat terbaik - Dewi Puspita siswa Tapak Suci pimda 04 Jember dinobatkan sebagai pesilat terbaik dalam ajang 7th Airlangga Championship Tapak Suci National Open Cup.
Ungkapan rasa syukur tercurah kehadirat Allah SwT atas prestasi siswa-siswi Perguruan Seni Beladiri Indonesia Tapak Suci Pimda 04 Jember.

Kali ini, atlet perwakilan dari pimpinan daerah (pimda) Jember tampil sebagai juara pada laga kejuaraan pencak silat seni bela diri Tapak Suci yang bertajuk "7th Airlangga Championship Tapak Suci National Open Cup" di GOR Universitas Airlangga Surabaya.

Dalam kejuaraan pencak silat Tapak Suci terbuka yang berlangsung Ahad-Kamis (02-06 Oktober 2016) tersebut, atlet TS Jember tampil dengan performa memuaskan dan dinobatkan sebagai pesilat terbaik diakhir acara.

Setelah lolos dalam babak penyisian, Dewi Puspita Sari dan Desiana Putri Abdilla yang masih duduk di bangku kelas XII MA Muhammadiyah Watukebo, Ambulu, Jember, maju ke babak final dan akhirnya membuahkan hasil yang gemilang.

Di event kejuaraan tingkat nasional yang diikuti oleh berbagai daerah seperti Kalimantan, Sumbawa, Yogyakarta dan Jakarta itu mereka memperoleh prestasi sebagai berikut, Dewi Puspita sebagai Juara I C Putri Remaja sekaligus dinobatkan sebagai atlet dengan predikat Pesilat Terbaik. Sedangkan Desiana yang akrap dipanggil Dilla berada pada posisi Juara III E Putri Remaja.

Pesilat terbaik Dewi, merupakan siswa didik Tapak Suci unit latihan Curahnongko dibawah binaan pelatih Bayu Gef, K.Ma (Kader Muda).

"Kami bersyukur atas prestasi yang diraih, semoga mampu meningkatkan semangat yang bersangkutan serta memupuk motivasi siswa yang lain," ujar pelatih Bayu. ● Nur Wasit, Bayu

Post A Comment

ADVERTISEMENTS