Warek III: Kegiatan LKMM Unmuh Jember Sangat Spesial

Warek III: Kegiatan LKMM Unmuh Jember Mahasiswa Spesial
Mahasiswa Spesial - Peserta Latihan Keterampilan dan Manajemen Mahasiswa (LKMM) Unmuh Jember, Cakru Kencong (21-23/10/2016)
Keluarga besar Muhammadiyah Cakru memiliki 2 hajatan besar minggu ini. Pertama, sebagai tuan rumah kegiatan Latihan Keterampilan dan Manajemen Mahasiswa (LKMM) Tingkat Dasar yang diselenggarakan oleh bidang kemahasiswaan Universitas Muhammadiyah Jember mulai tanggal 21-23 Oktober 2016.

Kedua, Rakercab PCM Cakru yang diselenggarakan tanggal 23 Oktober 2016. Dalam Rakercab tersebut sekaligus disertai dengan acara pelantikan Pimpinan Ranting Muhammadiyah yang ada di PCM Cakru dengan dihadiri oleh ketua PDM Kabupaten Jember, Ust. Kusno, MPdI.

"Minggu ini Cakru akan betul-betul semarak dan hidup," kata Drs. H. Mudjib, ketua PCM Cakru. "Kami senang, terutama ibu-ibu Aisiyah, karena mereka akan selalu bersama untuk aktivitas memasak".

"Selain itu rumah-rumah warga kami akan ketambahan anggota keluarga baru, karena mahasiswa akan menginap dirumah kami" tambah Mudjib.

Dua lokasi kegiatan yang digunakan dalam pelaksanaan kegiatan minggu ini. "Di PCM Cakru ini ada banyak amal usaha, masing-masing amal usaha dirancang untuk dapat mengakomodir kegiatan Muhammadiyah," Kata Agus Wiyono, SPd, Wakil Ketua PCM Cakru. "Untuk kegiatan pelatihan LKMM akan ditempatkan di TK ABA Cakru dan untuk Rakercab akan ditempatkan di SMP Muhammadiyah Cakru," tambah Agus.

Sementara itu Asmuji, SKM., MKep., Wakil Rektor III Universitas Muhammadiyah Jember dalam acara pembukan LKMM Tingkat Dasar mengatakan bahwa kegiatan ini sangat spesial, "kami melaksanakan kurikulum Kemenristekdikti dalam melaksanakan kegiatan ini, tapi akan terasa spesial karena akan ada sholat qiyamul lail berjamaah dilanjutkan dengan fathul qulb".

"Sehingga Mahasiswa menjadi aktivis yang cerdas intelektual sekaligus kaya spiritualitas," lanjut Asmuji.

Terkait dengan jadwal yang padat dalam kegiatan LKMM Unmuh Jember ini, Amri Gunasti, ST., MT., Koordinator Pemandu, menyampaikan bahwa perancangan jadwal LKMM Tingkat Dasar disusun untuk mencetak aktivis mahasiswa yang berkemajuan.

"Aktivis yang berkemajuan adalah aktivis yang dekat dengan masyarakatnya, sehingga dalam kegiatan ini mahasiswa menginap dirumah warga, selain itu aktivis harus memanfaatkan waktunya dengan hal-hal yang berguna, sehingga jadwal dirancang mulai pagi sampai malam hari".

"Semoga saja kegiatan LKMM semacam ini bisa dilaksanakan dalam kehidupan nyata," pungkas Amri penuh harap. ● SSC Unmuh Jember

Post A Comment

ADVERTISEMENTS