Unmuh Jember selenggarakan pelatihan "Softskills" bagi 556 mahasiswa

Unmuh Jember selenggarakan pelatihan "Softskills" bagi 556 mahasiswa
Pelatihan softskills - Universitas Muhammadiyah Jember menyelenggarakan pelatihan softskills pada 556 mahasiswa (26-28 September 2016).
Bertempat di Aula Ahmad Zainuri, 556 Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jember mengikuti pelatihan softskills. Kegiatan dilaksanakan selama 3 hari sejak Senin-Rabu (26-28 September) menyajikan beberapa materi untuk mengembangkan instrumen softskills diantaranya mengenali potensi diri, The Miracle of Brain, Achievement Motivation, Mission Statement, Komunikasi Efektif serta Membangun Lingkungan sosial.

Tidak hanya didalam ruangan, kegiatan ini juga dilaksanakan outdoor berupa outbond bekerjasama dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kepanduan Hizbul Wathan (HW).

Acara yang dibuka oleh Wakil Rektor III, H. Asmuji, SKM., MKep., ini dihadiri oleh para ketua Program Studi, Ketua Softskills Center (SSC) Unmuh Jember, Amri Gunasti, ST., MT., dan seluruh dosen pemandu serta panitia Mahasiswa.

"Di dunia nyata, kesuksesan ditentukan oleh 80 persen kemampuan softskills dan hanya 20 persen kemampuan hardskills" kata Amri Gunasti.

"Sayangnya selama ini belum ada sekolah khusus untuk softskills, untuk itulah Universitas Muhammadiyah Jember konsisten untuk terus menerus melakukan pelatihan ini" tambahnya.

Sementara itu, H. Asmuji, SKM., MKep., dalam sambutannya menyatakan bahwa program pelatihan ini selain untuk meningkatkan kemampuan sofskills juga dalam rangka untuk menjalankan amanah pemerintah agar lulusan selain mendapatkan Ijazah juga memperoleh Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI).

"Sudah setahun ini Mahasiswa memperoleh SKPI selain ijazah," kata Asmuji, "dan kami akan selalu memberikan pelayan yang terbaik bagi Mahasiswa," pungkasnya.

Kegiatan pelatihan softskills ini akan dilaksanakan dalam 3 (tiga) gelombang. Gelombang ke-2 akan dilaksanakan tanggal 6-8 oktober 2016 serta 13-15 oktober untuk gelombang ke-3. ● Tim SSC Unmuh Jember

Post A Comment

ADVERTISEMENTS