ADVERTISEMENTS

Unjuk Gigi, KOKAM dan LazisMu Mengikuti Apel Siaga Bencana

Unjuk Gigi, KOKAM dan LazisMu Mengikuti Apel Siaga Bencana
Siaga Bencana - Peleton KOKAM dan LazisMu bersama Bupati Jember dr. Faida, MMR, Wabup Kyai Muqit, Komandan Kodim Letkol (inf) Muhammad Nas dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember, H. Suhanan, M.Si seusai apel siaga bencana di Alun-alun kabupaten Jember, Kamis 29 September 2016.
Kamis, 29 September 2016 Alun-alun kabupaten Jember dipenuhi oleh para relawan "Oranye" kebencaan dari berbagai unsur.

Tidak terkecuali, KOKAM (Komando Kesiapsiagaan Muhammadiyah) dan LazisMU (Lembaga Amil Zakat Muhammadiyah) juga mengikuti apel siaga yang secara langsung dipimpin oleh Bupati dan Forum Komunikasi Pemerintah Daerah.

KOKAM yang merupakan bagian dari Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah mengirimkan personel tidak kurang dari 1 peleton.

Sedangkan LazisMu menyertakan mobil taktis tanggap bencana bersama relawan kokam yang dalam kesempatan ini juga mengenakan kaos penanggulangan bencana berwarna oranye.

Personel atau anggota KOKAM yang sejatinya tersebar di beberapa cabang senantiasa siap mendapat tugas menghadapi kondisi darurat termasuk diterjunkan dalam situasi bencana. Menurut Anis selaku ketua PDPM Jember, "KOKAM baru tahun ini masuk daftar relawan tanggap bencana BPBD atas inisiatif langsung dari ibu Bupati".

Namun meski tahun ini merupakan yang pertama, performa KOKAM dan LazisMu cukup diapresiasi oleh Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR. "Mobil LazisMu ini sudah sesuai untuk siaga tanggap bencana, apalagi selogannya yang memberi untuk negeri," ujar beliau.

Selepas inspeksi oleh Bupati selaku pemimpin apel siaga, Peleton KOKAM dan LazisMu berfoto bersama Bupati dr. Faida, MMR, Wabup Kyai Muqit, Komandan Kodim Letkol (inf) Muhammad Nas dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember, H. Suhanan, M.Si. ● Khamil, Rodi, Sis

Post A Comment

ADVERTISEMENTS