Bupati Jember : Tolong Menolong Tidak Harus Menunggu Kaya

Bupati Jember di rumah salah satu warga kurang mampu di desa sanenrejo
Kamis 11 Mei 2016 pukul 09.00 WIB, Ibu Hj. Dr. Faida, MMR, Bupati Kabupaten Jember melakukan kunjungan kerja dalam rangka membangun Desa pinggiran di desa Sanenrejo dan desa curahnongko Kecamatan Tempurejo.

Kunjungan tersebut disambut baik masyarakat dan siswa sekolah, dalam perjalanannya bu Faida di sambut lambaian bendera merah putih siswa beberapa PAUD dan Sekolah Dasar.
 
Beliau sempat mendatangi salah satu rumah warga yang ada di dusun Mandilis yaitu Ibu Tukinem (60 th), dimana kondisi rumah yang ditempati Ibu Tukinem tersebut dinding terbuat dari bambu dan alas masih tanah, dengan keadaan rumah seperti itu menggugah rasa iba Bupati Jember ini.

Seketika itu juga Bu Faida langsung memerintahkan kepada Bapak Sutikno selaku Kepala Desa Sanenrejo untuk segera mendata rumah warga yang masih tidak layak huni seperti yang di alami ibu Tukinem untuk diajukan Program Bedah rumah bagi warga tidak mampu.

Bu Faida juga berpesan kepada semua masyarakat khususnya kepada pemuda, bahwasannya yang muda harus peduli kepada yang sudah tua karena yang muda suatu saat akan menjadi tua juga, tolong menolong sesama tidak harus nunggu kaya karena dengan tolong menolong akan meringankan beban kita semua.

Bu Faida merasa bangga kepada masyarakat Sanenrejo dan pemerintah setempat karena masih menjaga dan melestarikan gotong royong. Seperti yang disampaikan Kepala desa Sanenrejo Bapak Sutikno bahwa setiap hari Jum’at masyarakat dan Pemerintahan Desa melakukan bersih-bersih desa dengan istilah Jum’at Gotong Royong.

Kesempatan ini Bu Faida menindak lanjuti permasalahan dan potensi yang ada di Sanenrejo, baik infrastruktur, pertanian dan peternakan. Untuk infrastruktur akan melanjutkan pengaspalan jalan di dusun Mandilis, menjadikan Desa Sanenrejo sebagai daerah kawasan ternak dan pertanian jagung. (*)


foto & liputan Yusuf
editor Fahrudin R.

Post A Comment

ADVERTISEMENTS