Peduli Dhuafa, MPKU Berikan Penyuluhan Kesehatan dan Terapi Bekam

MPKU PDM Jember Bakti Sosial Peduli Dhuafa
Bakti Sosial Majelis Pembina Kesehatan Umum Pimpinan Daerah Muhammadiyah Jember bertempat di PCM Watukebo. Kegiatan terdiri dari penyuluhan kesehatan, cek kadar kolesterol, terapi bekam dan donor darah. Baksos ini kerjasama antara lain Pemuda Muhammadiyah, IMM, Fokal IMM, PMI Jember dan D-III Keperawatan Fikes Unmuh Jember.
Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Jember kembali melaksanakan Bhakti Sosial “Peduli Dhuafa” pada hari Sabtu, 24 September 2016 di Komplek Perguruan Muhammadiyah Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Watukebo-Ambulu Jember.

Kegiatan tersebut merupakan bakti sosial ke-2 dari total 21 rencana kegiatan MPKU PDM Jember di seluruh PCM Se-Kabupaten Jember.

Dalam kegiatan Bakti Sosial tersebut, MPKU PDM Jember bekerja sama dengan Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (LazisMu) Kabupaten Jember, Pemuda Muhammadiyah Kab. Jember, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Forum Keluarga Alumni (Fokal) IMM, D-III Keperawatan Unmuh Jember dan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Jember.

Sesuai dengan tema yang diusung, Bakti Sosial tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat khususnya kaum dhuafa. Dalam kegiatan Bakti Sosial tersebut, dilaksanakan beberapa kegiatan kesehatan untuk masyarakat, Pertama adalah penyuluhan kesehatan yang berisi tentang penyadaran kesehatan, Kedua adalah pemeriksaan kesehatan berupa cek laboratorium dasar berupa pemeriksaan kadar kolesterol, asam urat dan gula darah, Ketiga adalah terapi bekam massal dan Keempat adalah donor darah.

Kegiatan bakti sosial ini dihadiri oleh Dr. Dimyati, M.Pd selaku ketua PCM Watukebo, Supriyadi, M.Kes Selaku ketua MPKU PDM Jember beserta rombongan sebanyak 30 orang. Adapun peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut adalah sebanyak 50 orang kaum dhuafa. ● Kamiludin

Post A Comment

ADVERTISEMENTS