LAZISMU Jember Blusukan Ke Rumah Pasien TB Paru di Silo

Relawan LazisMu kabupaten Jember sedang menyalurkan bantuan pada keluarga pasien TB-Care 'Aisyiyah Jember di Kecamatan Silo, Senin (25/09/2017).
Senin (25/09/2017), Tim Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (LAZISMU) Kabupaten Jember blusukan ke rumah Tn. Tohari (75 Th) warga Dusun Krajan RT 002 RW 001 Desa Sumberjati Kecamatan Silo Jember. Beliau adalah pasien binaan Community TB HIV Care ‘Aisyiyah Kabupaten Jember yang mengidap penyakit TB Paru.

Kondisi Tohari sangat memprihatinkan, hidup sebatangkara dengan keadaan rumah yang tidak layak huni. Setiap hari ia menumpang makan kepada saudara perempuannya yang juga hidup pas-pasan di depan rumahnya.

Tohari, pasien TB-Care 'Aisyiyah kab. Jember
“Kami datang kesini setelah kami mendapat bantuan dari Lazismu Jember untuk menyantuni Pak Tohari, mudah-mudahan tidak hanya LazisMu Jember saja yang peduli. Tapi banyak pihak lain juga yang dapat membantu pak Tohari, khususnya pemerintah Desa setempat,” kata La Ode Khairul Anfal, aktivis Community TB HIV Care ‘Aisyiyah Kabupaten Jember.

LazisMu Jember datang bersama Pemuda Muhammadiyah Jember dan Community TB HIV Care ‘Aisyiyah Kabupaten Jember dengan membawa makanan tambahan bergizi dan paket sembako untuk kebutuhan sehari-hari.

“Kami datang awal kesini adalah melakukan analisa kebutuhan yang dibutuhkan oleh pak Tohari kedepan, sehingga kami bisa menyampaikan kepada Donatur Lazismu akan kebutuhan Pak Tohari yang hidup sebatangkara tersebut dengan penyakit TB Parunya. Semoga Lazismu Jember selalu diberikan kejayaan dan kemajuan sehingga tidak hanya pak Tohari saja yang bisa kami bantu tapi semua yang bernasib sama dengan pak Tohari juga dapat kami bantu,” terang Abdul Khamil, S.Sos, Direktur Lazismu Jember melalui sambungan telepon seluler.

“Kaso’on se benyyak cong sampean ampon peduli ka pak Tohari, mander ben Allah e genteknah se lebbi rajeh rejekenah (terimakasih banyak mas sampean telah peduli sama pak Tohari, semoga Allah menggantinya dengan riziki yang lebih besar),” ucap saudara perempuan Pak Tohari.

Donasi kemanusiaan bisa disalurkan melalui,
Bank Syariah Mandiri (BSM)
Norek. 7011867671 
An. Lazismu Jember
Call Center 081232000995
www.lazismujember.org
red/kamiludin
Lebih baru Lebih lama