ADVERTISEMENTS
Lazismu Jember

KOKAM Jember Gelar Rakor dan Pemantapan Tunjukkan Eksistensi

Sahir Ramadhan senior KOKAM jember saat mengisi materi dalam Rakor dan Pemantapan KOKAM
Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Jember pada Sabtu hingga Ahad (10-11/3/2018) kemarin mengadakan Rapat Koordinasi KOKAM serta pemantapan ideologi KOKAM bagi anggota dan calon taruna tingkat Daerah Jember.

Bertempat di Kantor LazisMU, sejak sore hadir puluhan anggota KOKAM dan calon taruna KOKAM yang berasal dari Cakru, Wuluhan, Kalisat, Patrang, Sumbersari dan Kencong.

Kegiatan ini diisi pendalaman materi Pemantapan Ideologi Islam dan Kemuhammadiyahan oleh Ketua PDM KH. Kusno, MPdI. Dalam materi tersebut KH Kusno memberikan penguatan pemahaman mengenai konsolidasi peran dan fungsi kokam komando kesiapsiagaan angkatan muda Muhammadiyah di bawah koordinasi Pemuda Muhammadiyah merupakan usaha mewujudkan program kerja persyarikatan Muhammadiyah yang telah menggariskan bahwa untuk meneguhkan dan memantapkan ideologi gerakan bagi semua elemen keluarga anggota dan pimpinan persyarikatan maupun pengelola amal usaha Muhammadiyah yang telah diamanatkan dalam Muktamar Muhammadiyah.

Sementara itu, pada Materi kedua mengenai KOKAM yang diberikan oleh Sahir Ramadhin dan Muhammad Toha menjelaskan mengenai sejarah Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM), Mars KOKAM serta sinergi KOKAM dengan lembaga-lembaga lain di hal tanggap bencana.

Acara kemudian dilanjutkan dengan acara bakar ikan dan makan bersama puluhan anggota dan calon taruna KOKAM yang hadir.

Pada Ahad (11/3/2018) pagi, para peserta setelah melaksanakan Subuh berjamaah di Gedung Dakwah Muhammadiyah melakukan senam pagi dan lari kecil mengelilingi alun-alun Jember.

Tepat pukul 06.00 pagi, mereka kemudian bersih diri dan melakukan pengamanan Pengajian Ahad Pagi PDM yang rutin dilaksanakan pada Ahad pekan kedua. Kemudian acara diakhiri dengan kegiatan membersihkan kantor Lazismu Jember dan melakukan pengecatan dinding serta pagar. Rencananya Kantor Lazismu Jember di Jalan Bondoyudo 11 ini juga akan menjadi Markas KOKAM Jember. maghfur

Post A Comment

ADVERTISEMENTS
Ready stock jilbab syari terbaru