Berbekal Prestasi, Tapak Suci Curahnongko Berani Unjuk Gigi

Keluarga besar Tapak Suci Curahnongko unjuk gigi mengikuti karnaval HUT RI untuk pertama kalinya.
Eksis di lingkungan 'minoritas' menjadi tantangan tersendiri bagi keluarga besar Perguruan Seni Beladiri Tapak Suci unit latihan Curahnongko. Berbagai kegiatan diikuti disamping latihan rutin, salah satunya adalah dengan mengikuti event seperti karnaval HUT RI ke-72 pada Sabtu (26/08/17).

Keikutsertaan Tapak Suci Curahnongko dalam kegiatan karnaval tahunan yang diadakan oleh pemerintah desa setempat ini merupakan partisipasi pertama kali sejak berdiri unit latihan enam tahun silam. Dalam karnaval tersebut, peserta barisan Tapak Suci menggunakan seragam dengan tambahan busana aksesoris khas pencak silat.

Meskipun sebagai agenda semi-formal, barisan Tapak Suci Curahnongko tampil rapi dan memberikan kesan positif bagi penonton yang berada di sepanjang jalan. "Bagus juga ya, barisan rapi, kostum kompak dan banyak juga ya," begitu salah satu celetukan penonton yang sempat terdengar oleh pelatih Bayu.

Piala Prestasi Tapak Suci Curahnongko
Tidak sekedar berjalan mengikuti pawai, barisan Tapak Suci Curahnongko juga mengarak piala hasil prestasi dari beberapa kejuaraan yang pernah diikuti. Diantaranya adalah:

Juara 1 Unair Cup dan Pesilat Terbaik
Dewi Puspita Sari

Juara 1 Kejurda Unmuh 2014 dan Pesilat Terbaik Dewasa Putri
Milani Sisam

Juara 1 Poltek Cup 2016
Nuril Khoiriyah

Juara 1 Kejurda 2014
Laila Putri Ramadhani

Menariknya, meski keikutsertaan karnaval kali ini adalah yang pertama akan tetapi telah berani unjuk gigi. "Alhamdulillah, meski minoritas, Tapak Suci unit latihan Curahnongko memberanikan diri mengumandangkan mars Muhammadiyah dan mars Tapak Suci," ungkap Bayu selaku pelatih. fhr

Post A Comment

ADVERTISEMENTS