ADVERTISEMENTS

Sambut Tahun Baru Hijriyah, Siswa TK ABA 3 Sumbersari Berbagi Bersama

Siswa-siswa beserta guru TK ABA 3 Sumbersari "berbagi bersama" dengan membagikan nasi kotak kepada para abang becak, pedagang asongan dan dhuafa di sekitar kompleks sekolah, Rabu (20/09/17).
Semarak Tahun Baru Hijriyah juga dirasakan oleh siswa didik TK ABA 3 Sumbersari. Berdasarkan penanggalan hijriyah PP Muhammadiyah, 1 Muharram 1439 H jatuh pada hari Kamis tanggal 21 September 2017 Masehi. Momentum Tahun Baru Islam ini disambut seluruh umat Islam di Indonesia dengan berbagai acara.

Keluarga besar TK 'Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) 3 Sumbersari yang terdiri dari anak didik beserta guru juga menyambut 1 Muharram dengan cara berbeda. Mengusung tema "Indahnya Berbagi Bersama", puluhan siswa siswi TK ABA 3 Sumbersari membagikan tak kurang dari 80 kotak nasi kepada para tukang becak, pedagang asongan serta dhuafa yang berada di sepanjang jalan sekitar lokasi TK ABA 3.

Acara dimulai sejak pukul 08.30 WIB, siswa siswi TK ABA 3 Sumbersari yang sehari sebelumnya sudah diberikan surat edaran kepada wali murid untuk membawa 2 kotak nasi, 1 kotak nasi untuk dimakan bersama sedangkan 1 kotak lagi untuk dibagikan.

Siswa TK ABA 3 Sumbersari "Berbagi Bersama"
Kelompok pertama terdiri dari kelompok bermain dan kelas A membagikan nasi kotak di sepanjang Jalan Riau, sedangkan kelompok B bersama guru membagikan kotak nasi di sekitar Jalan Bangka.

Kegiatan untuk memupuk rasa empati dengan berbagi kepada sesama yang membutuhkan ini disambut antusias baik oleh siswa siswi TK ABA 3 maupun penerima nasi kotak. Tampak senyum dan kegembiraan saat membagi nasi kotak di wajah mereka.

Sementara itu, Kepala TK ABA 3 Erna Sri Rahayu memiliki harapan besar agar kedepannya anak-anak didiknya mempunyai kepekaan sosial untuk membantu fakir miskin dan orang yang membutuhkan.

Makan bersama dalam rangka memperingati Tahun Baru Hijriyah
Setelah prosesi pembagian nasi kotak selesai, semua siswa siswi TK ABA 3 Sumbersari kembali ke kompleks sekolah di Jalan Riau untuk kemudian santap bersama dengan nasi kotak yang dibawa. mika

Post A Comment

ADVERTISEMENTS