ADVERTISEMENTS

Ingatkan Bahaya Komunisme, Tapak Suci Gelar Nonton Film Pengkhianatan G30S/PKI

Suasana Nonton Bareng Film Pengkhianatan G30S/PKI di lapangan basket UNMUH Jember
Ingatkan generasi milenial bahaya komunisme dalam bentuk baru
Tanggal 30 September akan selalu dikenang bangsa Indonesia sebagai sebuah lembar kelabu usaha pemberontakan yang gagal dilakukan oleh Partai Komunis Indonesia (PKI).

Untuk mengenangnya, hampir di seluruh wilayah tanah air mengadakan nonton bareng film fenomenal karya Arifin C. Noer film Pengkhianatan Gerakan 30 September 1965. Hal ini pula yang dilakukan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tapak Suci Universitas Muhammadiyah (UNMUH) Jember.

Pada Sabtu (30/9/2017) malam, mulai pukul 19.00 bertempat di lapangan basket UNMUH Jember, UKM Tapak Suci UNMUH Jember mengadakan nonton bareng film Pengkhianatan G30S PKI dihadiri oleh siswa, kader dan pendekar Tapak Suci di lingkungan UNMUH Jember serta Kota Jember.

Menurut ketua panitia acara Pendekar Hasyim Arief kegiatan nonton bareng ini didasari oleh kurang pahamnya anak muda sekarang tentang sejarah kelam bahaya komunisme.

"Dengan melihat film ini, semua siswa, kader dan warga masyarakat sebagai generasi penerus bisa melihat mana yang benar dan mana yang salah," ujar Hasyim Arief.

Apalagi di saat sekarang ini ada upaya memutarbalikkan fakta mengenai pengkhianatan PKI bahwa mereka hanyalah korban.

Tampak hadir diantara penonton yang memadati acara nonton bareng ini Pendekar Besar Nizam dan Wakil rektor UNMUH Jember Sulistiyo Adi, MH. maghfur

Post A Comment

ADVERTISEMENTS