ADVERTISEMENTS

IMM Universitas Jember Peringati Muharram Dengan Galang Dana Rohingya

Kader IMM Universitas Jember peringati 1 Muharram dengan gelar pengumpulan donasi
bagi Muslim Rohingya
Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1439 Hijriyah diperingati dengan cara yang berbeda oleh Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) se-Universitas Jember. Pada Kamis (21/9/2017) lalu, IMM se-Universitas Jember mengadakan penggalangan dana peduli pada suku Rohingya.

Penggalangan dana peduli Rohingya ini dilaksanakan oleh anggota IMM Universitas Jember yang berasal dari STIE Mandala dan Politeknik Negeri Jember. Penggalangan dana dilakukan mulai pukul 08.00 hingga 11.20 WIB oleh sekitar 30 Orang aktivis IMM yang terbagi di dua titik tempat Lampu Merah Argopuro Kaliwates dan Lampu Merah Mastrip.

Dalam penggalangan dana peduli rohingya ini, dana yang terkumpul sejumlah Rp. 4.445.300,-. Ini sudah dinilai cukup maksimal karena dengan waktu yang sedikit, mampu menghimpun dana sekian. Dari jumlah ini dapat terlihat semangat para penggalang dana dan para donatur yang mempercayakan sedikit rezekinya lewat anggota IMM Se Universitas Jember ini. Dana yang sudah terkumpul selanjutnya disalurkan melalui LAZISMU Jember guna untuk didistribusikan ke Rohingya.

“Alhamdulilah, mungkin ini agenda terakhir kami sebelum pergantian periode. Bangga melihat semangat teman-teman anggota IMM Universitas Jember yang meluangkan waktu berliburnya untuk turut serta menggalang dana meskipun ditengah terik matahari, karena kita peduli tapi usaha ini yang masih bisa kami lakukan selain berdo’a untuk saudara kita disana,” ujar Ida Yuliana Ketua Umum IMM Se-Universitas Jember.


Sementara itu, Hasroqi Abdillah korlap aksi penggalangan dana menyatakan bahwa terlaksananya kepedulian dalam menolong saudara muslim Rohingya melalui penggalangan dana sejatinya menjadi dorongan kita untuk senantiasa lebih dekat pada Allah.

"Sehingga IMM mampu merefleksikan gerakan nyata dan bukan hanya jargon semata, semoga Allah memberkahi, Aamiin,” pungkas Hasroqi.

Post A Comment

ADVERTISEMENTS