UNMUH Jember Resmikan Gedung 6 Milyar Biaya Sendiri

Prof. Dr. Thohir Luth saat membubuhkan tanda tangan peresmian Gedung G dan H UNMUH Jember
Ada yang spesial ketika Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Jember mengadakan Musyawarah Pimpinan Daerah (MUSYPIMDA) di Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Jember. Peserta Musypimda menggunakan Gedung baru yaitu Gedung G untuk arsip dan gudang aset.

Dalam acara Musypimda tersebut juga dilaksanakan acara penandatangan prasasti sebagai bentuk peresmian Gedung G dan gedung H Unmuh Jember. Penandatanganan dilakukan oleh Wakil Ketua PWM Jawa Timur Prof. Dr. Thohir Luth, MA disaksikan oleh Ketua PDM Jember KH. Kusno MPdI, Rektor Unmuh Jember Dr. Hazmi, DESS dan Asisten 1 Pemkab Jember Drs. Hadi Mulyono, MSi.

Gedung G Unmuh Jember nantinya dimanfaatkan sebagai gedung penyimpanan aset dan arsip Unmuh Jember. Sedangkan Gedung H dijadikan sebagai pusat Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Unmuh Jember.

Dengan anggaran mandiri milik Unmuh Jember senilai 6 milyar rupiah, gedung G dan H berdiri megah masing-masing 3 lantai. Gedung G memiliki lift barang 1 ton, 1 hall badminton serta fasilitas tempat wudhu. Sementara Gedung H memiliki 14 ruang sekretariat UKM serta 1 hall megah di lantai atas. Tidak sampai disitu, Gedung G dan H ini menggunakan solar cell sebagai penerangan sebagian ruangan, serta rancang bangun gedung adalah hasil rancangan tim Fakultas Teknik Unmuh Jember sendiri.

Rektor Unmuh Jember, Dr. Hazmi, DESS mengatakan bahwa rancangan gedung dan penggunaan mix solar cell adalah salah satu upaya pembelajaran bagi internal Fakultas Teknik Unmuh Jember.

Dr. Hazmi memiliki harapan agar gedung G tidak hanya digunakan oleh Unmuh tapi juga oleh warga persyarikatan. Sedangkan Gedung H beliau berharap nantinya bisa meningkatkan prestasi UKM yang saat ini tercatat ada 16 UKM di bawah Unmuh Jember.

“Ke depannya Unmuh Jember juga sedang persiapkan pembangunan gedung pasca sarjana baru, perpustakaan serta Hall yang lebih besar dan lengkap daripada yang ada saat ini,” pungkas pria yang juga Sekretaris PDM Jember ini. ● maghfur