ADVERTISEMENTS

Triwulan Nasyiatul 'Aisyiyah Jember Fokuskan Musyda 2017

Triwulan NA Jember Fokus Musyda NA Mei 2017
Pada Ahad (12/2/2017) lalu Pimpinan Daerah Nasyiatul ‘Aisyiyah (PDNA) Kabupaten Jember menyelenggarakan pertemuan rutin triwulan yang mengambil tempat di Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah 1 Watukebo Perguruan Muhammadiyah Watukebo.

Pertemuan triwulan ini dihadiri oleh utusan dari PDNA serta PCNA seluruh Kabupaten Jember.  Perwakilan PCNA Watukebo Ridayati, SP dalam sambutannya menyatakan bahwa kader NA dituntut belajar banyak hal, baik ilmu dunia maupun ilmu untuk bekal akhirat.

Dalam agenda triwulan kali ini selain diisi acara keterampilan juga dibahas rencana Pra Musyawarah Daerah (Musyda) dan Musyda NA yang rencananya akan digelar pada 20-21 Mei 2017 di Tanggul.  Sosialisasi ini disampaikan oleh Humaiyah, SPd.

Humaiyah yang juga Wakil Ketua 1 PDNA ini mengingatkan kepada seluruh anggota NA Jember bahwa nantinya pada acara Musyda NA masing-masing PCNA mengirimkan bakal calon sebanyak 7 orang. Dengan rincian 4 calon berasal dari cabangnya sendiri dan yang 3 orang lainnya berasal dari cabang NA yang lain.

Selain itu, Humaiyah mengingatkan agar nantinya calon yang dipilih adalah benar-benar calon NA yang memahami tentang ideologi  Muhammadiyah, sehingga tidak mudah terkontaminasi oleh gerakan lain.

Rencananya, dalam Pra Musyda NA nanti 20 Mei 2017 akan digelar lomba cerdas cermat antar anggota cabang NA, dimana materi lomba cerdas cermat diantaranya tentang al-Islam dan Kemuhammadiyahan. Selain itu, akan ada lomba tahfidz Qur’an untuk siswa SD dan SMP serta lomba administrasi PCNA.

Laporan : umi layyin, humaiyah

Post A Comment

ADVERTISEMENTS