Tabligh 'Aisyiyah Jember Adakan Pembinaan Bekali Mubalighat

Pembinaan Mubalighat oleh Majelis Tabligh PDA Jember di Gedung 2 PDM Jember
Puluhan anggota Majelis Tabligh Pimpinan Cabang dan Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah se-Kabupaten Jember berkumpul di Gedung 2 Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Jember pada Ahad (26/2/2017) kemarin untuk mengikuti acara pembinaan mubalighat yang diadakan oleh Majelis Tabligh Pimpinan Daerah ‘Asiyiyah (PDA) Kabupaten Jember.

Menurut Wakil Ketua PDA Jember yang membidangi Majelis Tabligh, Fitrotul Mufarida, M.Pd, acara  pembinaan mubalighat ini merupakan agenda rutin bulanan PDA Aisyiyah. Pembinaan ini menurut Fitrotul, kegiatan ini memiliki 2 tujuan yang utama diantaranya untuk membekali mubalighat ‘Aisyiyah dalam menjalankan tugas dakwah yaitu pertama bekal ilmu serta amal dalam rangka amar ma’ruf nahi munkar. Kedua, sebagai  forum silaturrahmi para Mubalighat untuk saling bertukar pengalaman serta berdiskusi. Diharapkan nantinya tumbuh kuat dan baik kebersamaan dan kesamaan visi dan misi dalam berdakwah.

Dalam pembinaan rutin ini juga disampaikan tambahan materi-materi sebagai bekal para mubalighat berdakwah, diantaranya materi tafsir al-Qur’an dan Hadits baik itu dalam hal ibadah maupun muamalat. Sedangkan para pematerinya diisi secara bergantian dari pimpinan ‘Aisyiyah Jember serta anggota Majelis Tabligh PDA Jember. Bahkan ada rencana untuk mendatangkan Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Jawa Timur untuk mengisi materi pembinaan.

Nantinya juga ada beberapa follow up yang dirancang Majelis Tabligh PDA Jember setelah pembinaan ini. Diantaranya melaksanakan praktik dakwah dalam mengisi iftitah di pertemuan-pertemuan ‘Aisyiyah baik di tingkat cabang maupun ranting. Selain itu juga dilakukan diskusi antar anggota Mubalighat ‘Aisyiyah.

Selain Wakil Ketua PDA Fitrotul Mufarida, M.Pd, nampak hadir dalam kegiatan kali ini sebagai pemateri diantaranya Fathiyatur Rahma, M.Ag, Maimunah, M.PdI, Siti Nursyamsiyah, M.Pd, Lilik Ummu Hanik, S.Ag., dan Sita Dalila, S.Sos.

Foto & laporan : hari

Post A Comment

ADVERTISEMENTS