ADVERTISEMENTS

Buah Kerja Keras, Futsal MI Muhammadiyah 1 Watukebo Runner-Up ME Confest

Buah Kerja Keras, Futsal MI Muhammadiyah 1 Watukebo Runner-Up ME Confest
Juara Futsal - Tim MI Muhammadiyah 1 Watukebo Runner-Up ME Confest
Runner-Up. Hasil prestisius diraih oleh tim futsal MI Muhammadiyah 1 Watukebo dalam ajang ME Confest 2016. Kali ini melalui gelaran ME Confest 2016 yang kembali dihelat di SMAMDA Sidoarjo dengan menyabet Juara Runner-Up.

Prestasi kali ini cukup membuat nama Muhammadiyah Kabupaten Jember berkibar. Apalagi gelaran ME Confest tahun ini juga diikuti oleh peserta luar Jawa Timur, yakni Denpasar Bali.

"Kemenangan ini sungguh luar biasa. Awalnya kami merasa kecil. Tapi hasil ini membuktikan kami bisa terbang lebih tinggi. Dan ini semua adalah jawaban dari kerja keras," ujar pelatih Indra Juniawan.

Prestasi ini cukup membanggakan mengingat sangat tidak mudah untuk meraihnya. Tim peserta yang mengikuti perhelatan ini berasal dari berbagai sekolah favorit yang tersebar diberbagai kota.

Nyaris, tidak ada perjuangan gratis sedari babak penyisihan hingga ke final. Pada penyisihan, grup MI Muhammadiyah 1 Watukebo berhasil menyudahi perlawanan MI Muhammadiyah 9 Labuhan, Lamongan dengan skor 4-0. Selanjutnya dapat memukul mundur tim futsal SD Muhammadiyah 1 Gresik dengan skor tipis 2-1 melalui adu penalti setelah bermain 1-1 diwaktu normal.

Lawan pada semifinal tak kalah berat. Namun berkat daya juang dan mental optimis anak asuh Indra Juniawan berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 3-1 melawan SD Muhammadiyah GKB Gresik. Tiket final pun digenggaman tangan.

Pada partai final, sadar lawan punya skill individu bagus dan kekompakan tim yang "moncer" luar biasa, pelatih Raju -begitu sebutan Indra Juniawan- tak membebani timnya dengan target muluk.

"Kita tahu kapasitas lawan di final. Intinya, pantang menyerah dan tetap menjunjung tinggi sportivitas," ujar pelatih Raju.

Pantas saja,  pada babak final tim MIMUTU (MI Muhammadiyah 1 Watukebo Jember) dibuat tak berdaya dengan kekalahan telak 6-1 di tangan tim futsal SD Muhammadiyah 1 Sidorajo.

Dengan hasil ini setidaknya MI Muhammadiyah 1 Watukebo semakin mengukuhkan dominasi Jember setelah sebelumnya, SD Muhammadiyah 1 Jember juga berhasil menyegel predikat Juara 3.

Perolehan prestasi ini diapresiasi oleh kepala MI Muhammadiyah 1 Watukebo. "Prestasi ini merupakan hasil yang luar biasa. Jika 2 tahun lalu hanya meraih posisi juara 4, kini kami naik ke posisi Runner-Up. Kerja keras selama 2 tahun terbayar lunas," pungkasnya. ● Edi Hartono

Post A Comment

ADVERTISEMENTS