Bertemu Saudara di Final, MI Muhammadiyah 01 Watukebo Juara 2 Futsal

Tim Futsal MI Muhammadiyah 01 Watukebo
Tim Futsal MI Muhammadiyah 01 Watukebo
Putra-putri MI Muhammadiyah 01 Watukebo nampaknya mempunyai mental pemenang dan juara. Setelah mampu mempertahankan Juara Umum pada ajang ME Confest 2016 LPP HW Jawa Timur beberapa waktu yang lalu, kini tim futsal juga turut menorehkan prestasi.

Laga lomba tingkat kabupaten yang digelar oleh Olympico Futsal Stadium, dalam ajang "Sparing Competition Cup" antar siswa Sekolah Dasar se-Kabupaten Jember juga tak luput dari incaran pelatih Indra Juniawan beserta para tim atlit binaannya.

Meski berangkat dari sekolah yang berada di kecamatan, tim futsal MI Muhammadiyah 01 Watukebo tampil percaya diri. Hal ini merupakan buah latihan rutin yang diwadahi dalam ekstrakurikuler futsal.

Bertemu saudara perguruan dalam partai final, yakni SD Muhammadiyah 01 Jember. Tim MI Muhammadiyah 01 Watukebo harus rela keluar menjadi runner-up. Menariknya, kedua tim ini telah kerap kali bertemu dalam ajang persahabatan, silaturahmi dan menambah pengalaman antar pemain tentunya.

Edi Hartono selaku Kepala Sekolah memberi apresiasi yang sangat menyentuh hati kepada anak-anak, “Apabila 10 November adalah hari pahlawan nasional, maka anak-anaklah pahlawan sekolah kita. Anak-anaklah pahlawan yang mengharumkan nama baik sekolah dengan prestasi-prestasi yang kalian torehkan.”

Beliau menambahkan, “Namun semua siswa juga dapat menjadi pahlawan untuk sekolah, dengan berakhlakul karimah, sopan santun dengan orang tua dan masyarakat, dan tetap menjadi anak yang rajin beribadah. Mari kita semua menjadi pahlawan di sekolah kita tercinta dengan menjadi pribadi yang baik dari ahri ke hari.” ● Rizki Bayu

Post A Comment

ADVERTISEMENTS