Hebat, MI Muhammadiyah 01 Watukebo Juara Umum ME Confest LPP HW Jawa Timur

Hebat, MI Muhammadiyah 01 Watukebo Juara Umum ME Confest LPP HW Jawa Timur
MI Muhammadiyah 01 Watukebo
Alhamdulillah, rasa haru bahagia dan bangga tengah dirasakan tim siswa MI Muhammadiyah 01 Watukebo. Tim yang beranggotakan sepuluh anak tersebut berhasil menorehkan sejarah lagi dengan menyandang gelar Juara Umum (Juara 1 PBB, Juara 1 P2HW, Juara 1 Pioneering) dalam ajang ME Confest 2016 LPP HW Se-jawa Timur di Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, 17-19 November 2016 Lalu.

Tim Pengenal Purwa dari MI Muhammadiyah 01 Watukebo tersebut berhasil menyisihkan lawan-lawannya dari berbagai SD/MI yang tersebar di seluruh Jawa Timur. Prestasi ini cukup membanggakan karena mampu mempertahankan gelar Juara Umum dari tahun ke tahun.

“Acara yang dihelat setiap dua tahun sekali ini, selalu kami ikuti karena anak-anak kami mempunyai semangat juang yang tinggi. Dan itu patut diberi apresiasi dan realisasi. Tahun ini mereka membuktikannya, kami dari pihak sekolah sangat bangga sekali.” Ujar Heri selaku pembina.

Nampaknya perjuangan keras anak-anak yang dipelopori oleh Ananda Maris Filah, Alifah Zakiyah, Novita Varista, dan kawan-kawan tersebut selama kurang lebih 2 bulan tidak sia-sia. Bahkan dalam dua bulan terakhir mereka harus rela tidak mengikuti jam pelajaran efektif serta menambah jam sore hari untuk berlatih.

Lelah fisik, pikiran dan mental itu telah terbayar lunas dengan prestasi besar yang mereka dapatkan. Kebanggaan yang sangat mendalam dirasakan pula oleh walimurid siswa. Hal ini terpancar dalam percakapan antara salah seorang walimurid dengan salah seorang dewan guru.

“Alhamdulillahirobbilaalaamin tidak percuma pak, saya mengantarkan anak saya latihan selama ini meskipun hujan panas tetap semangat saya antarkan karena anak-anak juga semangat.” Ujar Budi, salah satu walimurid yang bercakap dengan guru Edi Hartono. ● Rizki Bayu