Jatim Juara Umum, Tapak Suci Jember Sumbang 5 Medali

Jatim Juara Umum, Pimda Jember Sumbang 5 Medali
Juara Pencak Silat - Kejurnas VI Tapak Suci 2016. Photo: Aris M
Usai sudah perhelatan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pencak Silat Tapak Suci tingkat remaja ke-VI di Hall Dome Universitas Muhammadiyah Malang, Senin-Kamis (5-8/12/2016).

Kejuaraan yang sempat tertunda pelaksanaannya ini telah lama dinantikan oleh segenap siswa Tapak Suci di seluruh penjuru tanah air, tidak terkecuali siswa atlet di lingkungan Pimpinan Wilayah Jawa Timur. Kejurnas VI Tapak Suci kali ini menjadi ajang membanggakan, selain didapuk sebagai tuan rumah, tim atlet remaja Tapak Suci Jawa Timur dinobatkan sebagai Juara Umum.

Tak tanggung, kontingen Jawa Timur berhasil mengumpulkan 28 medali dengan rincian 14 emas, 7 perak dan 7 perunggu. Disusul kontingen Jawa Tengah dengan perolehan 15 medali, 7 emas, 5 perak dan 3 perunggu. Juara selanjutnya berasal dari kontingen DIY dengan 5 emas, 6 perak dan 10 perunggu.

"Alhamdulillah dari 7 atlet yang dikirim, Pimda Jember berhasil menyumbangkan 5 medali dengan rincian 2 emas, 2 perak dan 1 perunggu," ujar Pendekar Aris sebagai official tim Jember.

Berikut daftar nama atlet dari Pimda Jember dalam ajang Kejurnas VI Tapak Suci, antara lain:

1. Haikal kelas H Pa (Medali Emas)
2. Rafif kelas F Pa (Medali Emas)
3. Hulda kelas F Pi (Medali Perak)
4. Vina kelas A Pi (Medali Perak)
5. Mustain kelas L Pa (Medali Perunggu)
6. Rojak kelas G Pa (belum mendapat medali)
7. Fatih kelas A Pa (belum mendapat medali)

Keluarga besar Pimpinan Daerah 04 Tapak Suci Jember diwakili oleh Pendekar Sukarno, P.Ua mengungkapkan rasa syukur kehadirat Allah SwT dan rasa terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam rangka mengantarkan tim Jember meraih prestasi. Baik sebelum keberangkatan hingga pada event kejurnas dihelat di malang.

"Syukron jazilan atas bantuan moril maupun materiil. Dan semoga Allah SwT memberkahi kita dengan nikmat sehat wal afiat, panjang umur dan rezeki yang melimpah," pungkas pendekar Sukarno. ● Red/fhr, Aris