ADVERTISEMENTS

Belajar Pencak Silat Sejak Kelas 1 SD, Kini Raih Emas Popwil Jatim

Juara Pencak Silat Popwil Jawa Timur
Juara Pencak Silat Popwil Jawa Timur
Alhamdulillah, kebahagiaan meliputi keluarga besar Perguruan Pencak Silat Indonesia Tapak Suci Putera Muhammadiyah Pimda 04 Jember setelah 2 atletnya keluar sebagai peraih medali emas dalam ajang Popwil IV Jatim 2016.

Diselenggarakan di Malang, Popwil Jatim IV 2016 kali ini diikuti oleh kontingen Kaltim, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, NTT, NTB. Dimana penentuan wilayah ini selalu diundi setiap tahunnya.

Kedua atlet tersebut adalah Haekal Azis kelas H PA dan Rafef Jainuri kelas E PA. Atas keberhasilannya, Haekal dan Rafef secara otomatis mendapat tiket untuk mengikuti Popnas di Jawa Tengah tahun 2017 yang akan datang.

Menariknya, kedua atlet pelajar dari Tapak Suci yang mewakili Jawa Timur ini berasal dari unit latihan yang sama yakni, cabang Al-Ikhwan Jember. Namun perlu diketahui jika keduanya pula telah berlatih sejak usia dini.

Sebut saja Haekal yang telah mengenal dunia pencak silat sejak kelas 1 SD dimana saat itu pencak silat merupakan salah satu ekskul wajib yang diterapkan di SD Al-Irsyad Jember.

Saat ini Haekal merupakan siswa kelas XII SMAN 3 Jember, sedangkan Rafef siswa kelas XI SMA Muhammadiyah 3 Jember. Jika dilihat usianya, keduanya masih cukup belia. Namun jika dilihat dari 'start' mereka mengenal dan berlatih olah raga pencak silat yang terbilang sangat dini, maka perjuangannya menjadi seorang juara terbilang cukup panjang.

"Semoga keberhasilan Haekal dan Rafef dalam ajang Popwil IV Jatim 2016 ini dapat memotivasi siswa dan atlet Tapak Suci Jawa Timur pada umumnya dan Jember khususnya untuk terus berlatih mengukir prestasi terbaik," pungkas pendekar Arif selaku koordinator bidang bina prestasi Pimda TS Jember. ● Cak Hasyim

Post A Comment

ADVERTISEMENTS