Bedah Buku BEWE Menggugat, Bambang Widjojanto: Pemuda Berperan Penting Dalam Perubahan Bangsa

Bedah Buku BEWE Menggugat, Bambang Widjojanto: Pemuda Berperan Penting Dalam Perubahan Bangsa
Bedah Buku BEWE Menggugat
Rasa kangen terhadap sosok pejuang hukum pemberantas korupsi yang dikriminalisasi oleh rezim kekuasaan, Bambang Widjojanto terbayar sudah. Rabu (21/12/2016) bertempat di Gedung Ahmad Zainuri Unmuh Jember, Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah IMM Justitia Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Jember mengadakan bedah buku yang menghadirkan Bambang Widjojanto.

Buku berjudul BEWE Menggugat "Kriminalisasi Membungkam Suara Rakyat" dibedah langsung oleh penulisnya, Bambang Widjojanto (BEWE) wakil ketua KPK 2015

Adapun didaulaut sebagai pembanding yakni, Ahmad Suryono, SH., MH dosen FH Unmuh Jember dan Abdul Musyawir Ketua umum DPD IMM Jawa timur bertindak sebagai Moderator.

Bambang Widjojanto atau yang dikenal dengan sebutan BEWE tersebut menyampaikan tentang betapa pentingnya peran pemuda dalam mengawal perubahan bangsa. Menurutnya, pemuda-lah yang memiliki banyak hal untuk mendobrak keadaan menjadi lebih.

BEWE menambahkan agar IMM sebagai bagian dari aktifis pergerakan harus mewaspadai segala hal jika melakukan advokasi kasus apapun karna saat ini kriminalisasi sudah mulai tersistem.

Turut Hadir sebagai peserta undangan dalam acara bedah buku Bewe Menggugat tersebut perwakilan dari Pemkab Jember, KPUD Jember, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Bondowoso, FLAc Jember, dan organisasi kemahasiswaan dilingkungan kabupaten Jember lainnya.

"Haram hukum-nya bagi kader IMM jika apatis dengan problematika kebangsaan karena IMM merupakan salah satu gerakan mahasiswa yang cukup berpengaruh di Indonesia," pungkas Abdul Musyawir mengakhiri sesi bedah buku. ● Red/fhr, Andi S.

Post A Comment

ADVERTISEMENTS