Peringati Tahun Baru Hijriyah, 'Aisyiyah Tanggul Gelar Tabligh Akbar dan Santunan Anak Yatim

'Aisyiyah Tanggul - Keluarga besar 'Aisyiyah dan Muhammadiyah cabang Tanggul Jember menggelar tabligh akbar sekaligus santunan pada anak yatim dalam rangka memperingati Tahun baru Hijriyah (23/10/2016).
Ahad (23/10/2016) bertempat di halaman sekolah SMP Muhammadiyah 4 Tanggul, Pimpinan Cabang 'Aisyiyah bekerjasama dengan PC Muhammadiyah Tanggul menghelat Tabligh Akbar yang dirangkai dengan beberapa agenda kegiatan sekaligus.

Acara yang menghadirkan keluarga besar Persyarikatan Muhammadiyah Tanggul ini sejatinya merupakan peringatan Tahun Baru Hijriyah 1 Muharram 1438 H. Hadir dalam event tersebut yang bertindak sebagai pembicara yakni ketua PDM kabupaten Jember, Ustadz H. Kusno, M.PdI.

Tabligh Akbar dikemas dengan taushiyah siraman rohani sekaligus memberikan santunan kepada yatim piatu dan dhuafa sebanyak 50 anak. Hadir pula menyaksikan jajaran Muspika (Musyawarah Pimpinan Kecamatan) Tanggul.

Tidak kurang dari 500 orang hadirin mengisi tempat yang telah disediakan oleh pihak panitia. Rangkaian acara cukup menarik karena diawali dengan Lomba cerdas cermat Al-Islam dan Kemuhammadiyahan yang diikuti oleh perwakilan semua ranting 'Aisyiyah se-kecamatan Tanggul. Selain itu acara dilanjutkan dengan agenda Wisuda TPA 'Aisyiyah Tanggul.

Selain itu, tabligh akbar ini menjadi moment bagi 'Aisyiyah Tanggul untuk menumbuhkembangkan kewirausahaan dikalangan anggota dengan membuka bazar produk hasil kreasi mereka sendiri.

"Kegiatan semacam ini merupakan bukti komitmen dan konsistensi Persyarikatan Muhammadiyah untuk selalu mengabdikan dan mendedikasikan gerakan untuk perbaikan nasib bangsa," tutur Ustadz Kusno penuh bangga. ● M Nasir

Post A Comment

ADVERTISEMENTS