Lulus 100%, SMK Muhammadiyah Patrang Adakan Wisuda Lepas Pisah

wisuda kelulusan siswa SMK Muhammadiyah Patrang
wisuda kelulusan siswa SMK Muhammadiyah Patrang
SMK Muhammadiyah Patrang dari waktu kewaktu terus memperbaiki diri meningkatkan kualitas. Tahun ini, 2016, angka kelulusan mencapai 100%.

Total peserta siswa yang diwisuda pada Selasa, 10 Mei 2016 mencapai 27 orang terdiri dari program keahlian keperawatan dan TKJ (Tekhnik Komputer Jaringan).

Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah Patrang ini tidak hanya fokus pendidikan bersifat akademis teoritis saja. Akan tetapi mendidik siswa agar menjadi sholeh, berakhlak mulia dan siap diterjunkan di masyarakat.

Pembangunan karakter tersebut meliputi persiapan untuk menjadi pemateri kultum, perawatan jenazah dll., termasuk melalui ekstrakurikuler seperti Pencak Silat Tapak Suci, dimana prestasi terbaru dari kegiatan tersebut adalah menjuarai peringkat 3 Open Championship Tapak Suci di Gedung Sutarjo beberapa waktu lalu.

Bu Nurul selaku Kepala Sekolah menutup pembicaraan dengan memberikan pernyataan penting, "Model siswa yang bagaimanapun cerdas, kurang cerdas, mampu atau tidak, sholeh atau meler sekalipun, kami menerimanya, akan kami bimbing menjadi anak cerdas hati dan pikirannya, jadi anak yang shalih dan sholehah."

Pada acara yang juga dihadiri bapak Abdul Ghafur selaku Ketua PCM Pimpinan Cabang Muhammadiyah Patrang ini, SMK Muhammadiyah Patrang ini menunjukkan bahwa pendidikan tidak hanya akademis melain juga 'pembangunan karakter'. (*)


foto & liputan Ibu Nurul Qomariyah
editor Fahrudin