Tingkatkan Kemampuan Keorganisasian, PDM Jember Selenggarakan Up-Grading

Upgrading keorganisasian PDM Muhammadiyah Jember
Up-Grading Keorganisasian dengan materi kepemimpinan, kesekretariatan dan pengelolaan keuangan diselenggarakan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Jember yang dihadiri oleh PImpinan Cabang se-Kabupaten Jember, Majelis dan lembaga, bertempat di SMP Muhammadiyah 01 Jember, Jalan Blimbing, Patrang Jember.
Berlokasi di SMP Muhammadyah 01 Patrang Jember, hari ini 18 September Pimpinan Daerah Muhammadiyah Jember menyelenggarakan "UpGrading" yang diikuti seluruh perwakilan majelis dan lembaga, cabang serta ranting di lingkungan persyarikatan Muhammadiyah kabupaten Jember.

Diawali oleh pembukaan yang disampaikan Ustadz H. Kusno M.Ag. Beliau menyampaikan panjang lebar bagaimana bermuhammadiyah dengan benar dan yang seharusnya. Diantara karakter warga Muhammadiyah yang sering salah kaprah adalah menerima. Padahal yang seharusnya, dan perlu didengungkan terus menerus adalah sebaliknya. Karena visi Muhammadiyah sejatinya adalah memberi.

Hal lain yang menjadi sorotan adalah karakter kepemimpinan Muhammadiyah adalah kolektif kolegial. Jadi tidak ada keputusan yang diambil oleh perseorangan. Seorang ketua juga tidak dibenarkan mengambil keputusan strategis untuk kepentingan persyarikatan sebelum bermusyawarah dengan pimpinan lainnya.

Momen "up-grading" kali ini juga mengupas persoalan kesekretariatan serta pengelolaan Keuangan Organisasi. Ketiga hal inilah yang sangat penting sebagai tonggak pengelolaan organisasi yang benar dan baik. Dimana tentunya, tujuan akhir adalah untuk kemaslahatan ummat dan bangsa. ● maghfur

Post A Comment

ADVERTISEMENTS