ADVERTISEMENTS

Waqaf Sudut Buku, Menebar Virus Baca Ala Kampoeng Batja

Waqaf Sudut Buku, Menebar Virus Baca Ala Kampoeng Batja
Waqaf Sudut Buku, Menebar Virus Baca Ala Kampoeng Batja
Menebar virus baca tak cukup dengan membuka taman baca lalu menunggu pengguna mendatanginya berbondong-bondong. Terlebih jika akses ke Taman Baca tak terlihat dan sedikit tersembunyi seperti halnya "Kampoeng Batja". Letaknya yang “nylempit” disatu sisi tak serta orang bisa melihatnya, namun disisi lain memang menghadirkan suasana dan atmosfir membaca yang amat nyaman.

Maka membuka lapak di alun-alun dalam kesempatan "Car Free Day" CFD setiap minggu menjadi langkah lanjutan untuk mewujudkan misinya. Menarik sekali yang bisa diamati disini, bahwa rekreasi edukatif ternyata menjadi sebuah kebutuhan masyarakat. Upaya ini juga mendorong banyak komunitas terjun di arena ini dengan bergairah.

Tidak cukup dengan itu, dengan dibantu relawan yang tulus Kampoeng Batja menggalang donasi untuk mengumpulkan buku dan dana. Antusiasme masyarakat ternyata sangat menggembirakan terbukti dengan melimpahnya bantuan yang masuk.

Alhamdulillah, pada akhirnya niat wewaqafkan sebuah sudut baca itu terwujud. Satu unit sudut baca yang terdiri dari 1 rak buku, rak buku gantung, 1 lembar karpet, backdrop dan sejumlah buku diserahkan pada tanggal 19 Juni 2016 ke Panti Asuhan Ar Rohmah Jl. Tawang Mangu dan diterima dengan baik oleh Ibu Hajjah Atiqoh Syaiful Bahri selaku ketua Yayasan.

Program waqaf Sudut Baca akan terus berlanjut ke sasaran berikutnya baik lembaga maupun perorangan yang diyakini bisa ikut menebar virus baca. Tentu partisipasi masyarakat tetap diharap baik dalam bentuk materi atau uang.

Nara Kontak yang bisa dihubungi adalah 081 336 608 708.
(*)


foto & liputan Iman Suligi

Post A Comment

ADVERTISEMENTS