Maknai Rasa Syukur, IMM Univ. Jember Adakan Gebyar Ramadhan 1437 H

Maknai Rasa Syukur, IMM Univ. Jember Adakan Gebyar Ramadhan 1437 H
Maknai Rasa Syukur, IMM Univ. Jember Adakan Gebyar Ramadhan 1437 H
Ramadhan merupakan saat yang dinantikan oleh setiap orang yang beriman. sebab di bulan ini banyak keutamaan dan pahala yang dijanjikan oleh Allah SwT. Dengan melakukan perintah dan sunnah, maka kita berharap untuk bisa menjadi umat yang bertakwa dan selalu diberi ampunan serta kemudahan dalam menjalani kehidupan di dunia. Dengan beberapa amalan yang mulia maka menjadikan kulitas diri kita semakin menjadi insan yang mulia dihadapan Allah.

Mengucap syukur Alhamdulillah hirabbil 'alamiin, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Komisariat Universitas Jember (IMM Unej) pada tanggal 2O Juni 2016 mengadakan acara  GEBYAR RAMADHAN 1437 H. Tema kegiatan tersebut adalah "Indahnya berbagi dibulan suci" yang dihadiri oleh seluruh pengurus dan anggota IMM Univ. Jember serta santriwan/i yang merupakan putra-putri warga sekitar sekretariat IMM Kom. Universitas Jember.

Santriwan dan santriwati yang hadir sejumlah 24 anak dimana acara ini dimulai dengan tadarus bersama dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama. Kegiatan ini bertujuan sebagai bentuk syiar dan syukur pada bulan Ramadahan serta menumbuhkan semangat berbagi pada sesama sekaligus menjalin silaturrahim.

Juga, Menurut Aris Munandar selaku ketua panitia menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk rasa syukur IMM Komisariat Univ. Jember atas segala rahmat dan karunia yang diberikan Allah Subhanahuwata'ala. Semoga dengan Acara ini kita semua mendapat rahmat dan berkahnya khususnya untuk kemajuan gerak dakwah yang dilakukan oleh IMM Komisariat Universitas Jember (KoTA).

Disamping itu turut hadir juga Sekum PC IMM Kab Jember yakni IMMawan Sutarman yg juga memberikan apresiasi atas terselenggaranya acara buka bersama ini. Dalam ungkapannya dia mengatakan bahwasannya inilah bukti nyata suatu organisasi kemahasiswaan (IMM) dengan "tri kompetensi dasar" yakni, Intelektualitas, Religiusitas dan Humanitas.

Semangat untuk menerapkan perintah al-qur'an senantiasa dijunjung tinggi oleh IMM unej dalam bentuk acara semangat berbagi pada bulan suci dengan agenda tadarus Al-Qur'an serta sharing keilmuwan dan motivasi yang kemudian dilanjut dengan buka bersama.(*)