Songsong Ramadhan 1437H, IMM Univ. Jember Ngaji dan Baksos di Ambulu

Songsong bulan Ramadhan 1437H, Ikatan Muhammadiyah Muhammadiyah Kom. Univ. Jember dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah Cab. Ambulu mengadakan pengajian dan bakti sosial.
Menyongsong bulan suci puasa Ramadhan 1437 Hijriyah tahun 2016 Masehi, Pimpinan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Komisariat Universitas Jember kerja bareng dengan Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah Ambulu dan didukung oleh Ibu-ibu Aisyiyah dan bapak Muhammadiyah setempat mengadakan kegiatan pengajian dan bakti sosial untuk warga sekitar yang layak mendapatkan bantuan.

Kegiatan yang diawali pada tanggal 28 Mei 2016 sore dengan agenda bakti sosial dan layanan periksa kesehatan gratis diikuti oleh 104 orang warga setempat. Sejumlah paket bantuan sembako dan alat sholat disampaikan pada warga membutuhkan yang telah didata sebelumnya oleh ibu-ibu Aisyiyah Ambulu.

Malam harinya, kegiatan dilanjutkan dengan pengajian agama songsong bulan Ramadhan yang diisi oleh dua orang wakil ketua PDM kab. Jember yaitu, Dr. Kasman, M.Phil dan drh. Puput Ridjalu. Pengajian ini diikuti tidak kurang oleh 65 warga setempat.

Dr. Kasman dalam ceramahnya mengingatkan, bahwa menyongsong bulan Ramadhan ada 2 tipe orang dalam menyambutnya. Pertama, Orang yang sedih atau merasa berat karena saat puasa Ramadhan terdapat banyak larangan.

Kedua, orang yang senang karena mereka sadar pada saat bulan Ramadhan terdapat banyak keberkahan dan dibukanya pintu-pintu rahmat Allah SwT serta pada malam harinya, Allah SwT akan membebaskan dari api neraka.

Oleh karena itu, Dr. Kasman menambahkan, semangat berbagi pada sesama umat manusia harus dikembangkan bagi setiap insan yang mengetahui dan memahami keutaman bulan Ramadhan.

Tidak ketinggalan, Ida Yuliana, Selaku Ketum IMM Univ. Jember dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan semacam ini merupakan salah satu cara untuk menyambut bulan Ramadhan dengan semangat dan perasaan penuh gembira. (red/fhr.)


foto & liputan Sutarman

Post A Comment

ADVERTISEMENTS