Santri TPQ MTQS Nurul Husna Raih Juara dalam Festival Anak Sholeh di STDIIS Jember

Santri TPQ MTQS Nurul Husna Raih Juara dalam Festival Anak Sholeh di STDIIS Jember (Khoirul Anam/JemberMu.com)


JemberMu.com – Prestasi gemilang diraih oleh santri Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) MTQS Nurul Husna dalam Festival Anak Sholeh yang diselenggarakan oleh Sekolah Tinggi Dakwah Islamiyah Imam Syafii (STDIIS) Jember. Ajang ini berlangsung pada Ahad (26/5/2024) dan melibatkan seluruh TPQ se-Kabupaten Jember.

TPQ MTQS Nurul Husna mengikuti tiga cabang lomba yaitu Pildacil, Lomba Adzan Iqomah, dan Cerdas Cermat Islami. Santri yang berpartisipasi adalah Syaqila Yasmin Az Zahra untuk cabang Pildacil, Altof Zarif Maulana untuk cabang Adzan Iqomah, serta Nadine Nur Alina, Aqilah Salsabila D., dan Syarifah Qolbi Al Muzammil untuk cabang Cerdas Cermat Islami.

Para santri TPQ MTQS Nurul Husna mengikuti kegiatan perlombaan dengan penuh semangat. Ustadz Ubed, saat ditemui oleh kontributor JemberMu.com, mengungkapkan, "Perlombaan ini disiapkan kurang lebih dua minggu. Para asatidz melakukan seleksi terhadap para santri yang akan diikutkan."

"Para santri menyambut seleksi perlombaan ini dengan sangat antusias. Dari seleksi yang diadakan secara internal, muncul nama-nama tersebut sebagai utusan TPQ MTQS Nurul Husna dalam Festival Anak Sholeh STDIIS Jember," lanjutnya.

Dalam Festival Anak Sholeh tahun ini, santri TPQ MTQS Nurul Husna Jember menunjukkan prestasi luar biasa dengan meraih juara. Ustadz Ubed menyatakan, "Alhamdulillah, lembaga kita mendapatkan juara pada perlombaan yang diadakan oleh STDIIS Jember. Kita memperoleh juara pertama dalam cabang lomba Pildacil atas nama Syaqila Yasmin Az Zahra dan cabang Lomba Adzan Iqomah atas nama Altof Zarif Maulana."


Santri TPQ MTQS Nurul Husna Raih Juara dalam Festival Anak Sholeh di STDIIS Jember (Khoirul Anam/JemberMu.com)

Untuk cabang Cerdas Cermat Islami, tim TPQ MTQS Nurul Husna belum meraih juara. Namun, para santri sudah tampil memukau dengan mencapai babak semi-final, yaitu penyisihan 9 besar dari 13 tim yang mengikuti perlombaan cabang Cerdas Cermat Islami.

Kepala TPQ MTQS Nurul Husna, Ustadz Ubaidillah Alamin, S.Pd., mengungkapkan rasa syukur dan bangganya atas pencapaian para santri. "Alhamdulillah, prestasi ini merupakan hasil dari usaha keras dan doa semua pihak. Kami berharap pencapaian ini bisa menjadi motivasi bagi santri lainnya untuk terus bersemangat dalam belajar dan beribadah," ujarnya.

"Harapan kami, asatidz TPQ MTQS Nurul Husna dapat terus membina bakat-bakat para santri," tambahnya.


Penulis : Khoirul Anam


Lebih baru Lebih lama