PIMWIL II Tapak Suci Jawa Timur Gelar Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Kader di De Dander Bojonegoro

PIMWIL II Tapak Suci Jawa Timur Gelar Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Kader di De Dander Bojonegoro (Magfur/jembermu.com)

JemberMU.com-Bojonegoro, 8 Desember 2023 – Perwakilan Pimpinan Wilayah Tapak Suci (PIMWIL) II Jawa Timur menyelenggarakan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Kader selama 3 hari, yakni dari 8 hingga 10 Desember 2023. Lokasi pelaksanaan berada di wana wisata De Dander Bojonegoro. UKT Kader Tapak Suci ini diikuti oleh 120 peserta dari beberapa Pimpinan Daerah (PIMDA) di Jawa Timur.

Acara pembukaan UKT Kader Tapak Suci PIMWIL II Jawa Timur dihadiri oleh Majelis Guru Tapak Suci Jatim, Dr. H. Sukarno, M.Si, P.Br, dan H. Nizam Firdausy, P.Br. Turut hadir juga Camat Dander serta Kapolsek Dander.

PIMWIL II Tapak Suci Jawa Timur Gelar Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Kader (Magfur/jembermu.com)

Sebelum pelaksanaan UKT, dilakukan sosialisasi awal di Sidoarjo dua pekan sebelumnya. Materi UKT Kader melibatkan pembinaan fisik dan mental, pengetahuan Al-Islam, Kemuhammadiyahan, serta keilmuan ragawi.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Bojonegoro memberikan pesan, bahwa seorang kader Tapak Suci, sebagai salah satu organisasi otonom Muhammadiyah, diwajibkan memiliki tiga kecerdasan. "Yaitu kecerdasan dalam ilmu silat, kecerdasan dalam kegiatan ngaji, dan juga kecerdasan administrasi. Semua hal ini wajib dimiliki oleh seorang kader," ungkapnya.


Penulis : Maghfur EM


Lebih baru Lebih lama