MDMC JEMBER SABET 2 GELAR JUARA

MDMC JEMBER SABET 2 GELAR JUARA (Khoirul Fahri Arrijal/jembermu.com)


JemberMu.com-Jember, 4 Desember 2023 – Lembaga Resiliensi Bencana Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Jember (MDMC Jember) meraih kesuksesan dalam acara yang diselenggarakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Jember (BPBD Jember) pada Senin, 4 Desember 2023. MDMC Jember aktif berpartisipasi dalam kegiatan bertajuk "Apel dan Gelar Logistik dan Peralatan Kebencanaan Menghadapi Bencana Hidrometeorologi Kabupaten Jember 2023."

Acara tersebut melibatkan berbagai rangkaian kegiatan, termasuk apel barisan relawan, pameran logistik dan peralatan, coaching clinic dengan berbagai tema penanganan bencana, donor darah, pasar murah, dan game ketangkasan relawan. MDMC Jember turut serta dalam semua rangkaian kegiatan, menampilkan peralatan penanganan bencana, seperti Perahu Karet LCR dan Motor Tempel Yamaha 25PK, beserta perlengkapannya.

Bupati Jember Hendy Siswanto berfoto bersama personil MDMC Jember (Khoirul Fahri Arrijal/jembermu.com)

Dalam pameran logistik dan peralatan, MDMC Jember juga memamerkan "RendangMu" dari Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (LAZISMU Jember) sebagai produk untuk penanganan masalah sosial kemanusiaan dan penguatan ketahanan pangan nasional. Pengunjung, termasuk Bupati Jember Hendy Siswanto, memberikan apresiasi terhadap produk tersebut.

Pada coaching clinic dengan berbagai tema penanganan bencana, MDMC Jember turut aktif dalam pembelajaran tersebut. Kemudian, dalam game ketangkasan relawan, Personil MDMC Jember dibagi dalam 3 lomba. Rijal, Lia dan Shabrila mengikuti lomba cerdas cermat. Ainal Fuad, Bagus, Rifqi dan Heru mengikuti lomba pasang tenda. Divan mengakili lomba fotografi. Keseruan tecipta saat berlangsungnya perlombaan. Sorak sorai pendukung membakar semangat peserta lomba. MDMC Jember berhasil meraih juara 1 pada lomba cerdas cermat dan juara 2 pada lomba pasang tenda.

MDMC Jember mengikuti lomba pasang tenda (Khoirul Fahri Arrijal/jembermu.com)

"Terima kasih teman-teman yang telah hadir di acara BPBD Jember. Terima kasih telah ikut serta dalam perlombaan. Menang kalah sudah biasa. Tetap semangat dan selalu kompak. Salam tangguh, salam kemanusiaan," ujar ketua MDMC Jember, Farud, menutup perjumpaan agenda MDMC Jember kali ini. Keberhasilan ini menunjukkan komitmen dan kesiapan MDMC Jember dalam menghadapi dan berkontribusi pada upaya penanggulangan bencana.

Lebih baru Lebih lama