Mamusa Raih Enam Medali di Buchory Achmad Tapak Suci Jember Open Championship 2023



Mamusa (MA Muhammadiyah 1) Jember berhasil membawa pulang enam medali dalam ajang Buchory Achmad Tapak Suci Jember Open Championship 2023 yang berlangsung pada tanggal 2-5 November 2023. Dari tujuh atlet yang diikutsertakan, enam di antaranya berhasil meraih prestasi membanggakan.

Atlet kategori fight, Muhammad Abduz Zuhud, siswa kelas XB, meraih juara 2 pada kategori Fight Kelas B golongan remaja. Jelita Nur Khusniah, siswi kelas XA, menyumbangkan medali juara 2 pada kategori fight kelas E golongan remaja. Sementara Atika Hikmatul Jannah, siswi kelas XB, meraih juara 3 pada kategori Fight kelas D golongan remaja.

Medali lainnya dipersembahkan oleh atlet kategori seni Tunggal IPSI. Chesta Adabi Andri, siswa kelas XII MIPA, dan Prasiwi Ceisya, siswi kelas XII IPS 1, dari golongan dewasa, masing-masing meraih juara 2. Zahra Risma, siswi kelas X, dari golongan remaja, berhasil meraih juara 3.

Prasiwi Ceisya, menyatakan kegembiraannya, mencampur adukkan rasa senang yang tidak bisa dijabarkan dengan kata-kata. Sementara Jelita, pesilat kategori fight, mengungkapkan perasaan senang dan sedih yang datang bersamaan. Ia merasa ada hal yang belum terselesaikan dan berkeinginan untuk mengulang lagi, serta merasa belum dapat memberikan yang terbaik.

Budi Santoso, pelatih ekstrakurikuler Tapak Suci, menjelaskan bahwa proses pembinaan pesilat dilakukan melalui dua pemusatan latihan. Pertama, di internal sekolah oleh pembina ekstrakurikuler MA Muhammadiyah 1 Jember, melibatkan tahapan penjaringan, pembinaan rutin sore hari, penambahan latihan pagi hari, dan pemantapan. Kedua, pembinaan oleh PC Tapak Suci Watukebo selama 4 pekan, yang dilakukan 3 kali seminggu, guna mempersiapkan pesilat mengikuti kejuaraan.

Lebih baru Lebih lama