Jalan Sehat Milad ke-111 PCM-PCA Mangli Jember Membuat Jalan Otista Macet


Jalan Santai yang diselenggarakan PCM-PCA Mangli cukup membludak diikuti warga sekitar, sehingga memacetkan Jalan Utama OTISTA Kaliwates Jember. (Thayib )

Meriahnya perayaan Milad Muhammadiyah ke-111 di Kabupaten Jember, Jawa Timur, tak hanya terpusat di kawasan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Jember. Salah satu kegiatan di PCM Mangli, yang dipimpin oleh Haji Muhaimin, adalah jalan sehat berhadiah yang diikuti oleh banyak peserta.

Prof. Dr. Amimullah Elhady, setelah mengisi pengajian di PCM Ambulu, menyampaikan bahwa Milad Muhammadiyah ke-111 banyak diselenggarakan di setiap Pimpinan Cabang Muhammadiyah di berbagai wilayah kecamatan Kabupaten Jember.

Jalan Santai PCM Mangli Jember, pesertannya sangat meluber sampai macetkan kendaraan. (JEMBERMU.COM / Maghfur)

Jalan Santai PCM Mangli Jember, pesertannya sangat meluber sampai macetkan kendaraan. (Afrizal Tanoto)

Pada acara jalan sehat Masjid At Taqwa PCM Mangli, seribu kupon hadiah jalan santai disediakan, menarik banyak peserta. Meskipun meriah, kegiatan ini sempat memacetkan Jalan Otista Mangli, karena rute jalan santai melibatkan Jalan Otista.

Panggung hiburan menyajikan atraksi dari TK ABA, TPQ, dan Tapak Suci, sementara bazar dan "pasar UMKM" dadakan turut memeriahkan acara. Banyak tokoh Muhammadiyah Mangli yang hadir, termasuk Dr. KH. Sukarno (Ketua Takmir Masjid At Taqwa), Dr. Kasman A. Rochim (Wakil Ketua PDM Jember) beserta Istri , dan sejumlah tokoh muda dan senior Muhammadiyah Mangli.

PCM Mangli, yang memiliki banyak anggota yang juga menjadi bagian dari PDM Jember, memberikan kontribusi signifikan dalam syiar Muhammadiyah di wilayahnya. Para tokoh, termasuk Rendra Wirawan, mantan legislator Jatim yang kembali muncul sebagai calon legislatif DPRD Jember, turut serta dalam perayaan ini.

Sebagai bagian dari kontribusi Muhammadiyah Jember dalam pembangunan bangsa, baru-baru ini mereka mendirikan Rumah Sakit Umum Universitas Muhammadiyah Jember yang telah beroperasi pelayanan sejak bulan juli lalu.

Lebih baru Lebih lama