Dukung Ekonomi Lokal, UMP Gelar Bazar Kuliner UMKM Binaan dengan Antusias


Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) menyelenggarakan Bazar Kuliner UMKM Binaan UMP dari Selasa hingga Jumat (21-24/11/2023) di Halaman Perpustakaan. Kegiatan ini tidak hanya menjadi bagian dari Bulan Muhammadiyah Library Festival, tetapi juga merupakan upaya konkret dalam mendukung dan mengembangkan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang menjadi binaan UMP.

Riski Tri Wismanawati, S.Hum., Kepala Perpustakaan UMP, menyambut antusiasme peserta dan pengunjung, menekankan bahwa kegiatan ini adalah bentuk dukungan konkret terhadap UMKM, yang memainkan peran penting dalam perekonomian lokal.

"Melalui Bazar Kuliner UMKM Binaan UMP, kami berusaha memberikan peluang lebih luas kepada pelaku UMKM untuk memperluas pasar dan mendapatkan apresiasi yang lebih besar dari masyarakat," ungkap Riski.

Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam mempercepat pertumbuhan UMKM di sekitar lingkungan kampus UMP. Dengan melibatkan UMKM binaan, perpustakaan aktif mendukung pengembangan ekonomi lokal.

Rektor UMP, Assoc Prof Dr Jebul Suroso, juga memberikan dukungan terhadap inisiatif positif tersebut.

"Bazar Kuliner UMKM Binaan UMP tidak hanya menjadi ajang promosi dan penjualan produk, tetapi juga wadah kolaborasi antara UMP dan pelaku UMKM untuk meningkatkan daya saing dan kreativitas," tutur Rektor.

Rektor menambahkan bahwa keberlanjutan kegiatan semacam ini akan terus didorong sebagai bagian dari komitmen UMP dalam mendukung ekosistem UMKM lokal.

"Melalui kerjasama ini, diharapkan UMKM dapat terus berkembang dan memberikan dampak positif pada perekonomian daerah," pungkasnya.

Lebih baru Lebih lama