Dua Hadiah Besar PWM Jatim di Milad Ke-111 Muhammadiyah


Ketua PWM Jatim Dr dr Sukadiono MM sambutan di Perayaan Milad Ke-111 Muhammadiyah. (Nabillah Amira)

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur, Dr. dr. Sukadiono MM, mengungkapkan dua hadiah besar yang diterima PWM Jatim dalam rangka perayaan Milad Ke-111 Muhammadiyah. Pengumuman ini disampaikan saat acara perayaan Milad di Aula Mas Mansur, Kantor PWM Jatim, Surabaya.

Pertama, PWM Jatim berhasil membeli lahan senilai Rp 63 miliar untuk pengembangan Rumah Sakit Muhammadiyah (RSM) Premium Jatim. Lahan tersebut dibeli dari PT Patma Alumni Global Sejahtera dengan bantuan dana melalui konsorsium Rumah Sakit Muhammadiyah Aisyiyah se-Jatim. Sukadiono menjelaskan bahwa pembangunan RSM Premium menjadi salah satu program prioritas PWM Jatim, dan lahan tersebut telah lunas pada 1 November 2023.

Kedua, PWM Jatim juga mewujudkan pembelian sebuah gedung asrama di Kota Malang senilai Rp 55 miliar untuk pembangunan Pondok Pesantren Muhammadiyah Jawa Timur atau Muallimin Jawa Timur. Gedung tersebut, yang sebenarnya dihargai sekitar Rp 120 miliar, telah diakuisisi oleh Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dan secara informal diserahkan kepada PWM Jatim. Asrama seluas 1,1 hektar ini akan dijadikan Pondok Pesantren Abdul Malik Fadjar PWM Jatim.

Sukadiono berharap kedua proyek besar ini dapat memberikan manfaat dan berkah bagi banyak orang. Pembangunan RSM Premium diharapkan dapat memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas, sementara Pondok Pesantren diharapkan menjadi lembaga pendidikan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Lebih baru Lebih lama