Meriah!! Semarak Musycab Muhammadiyah dan 'Aisyiyah Sumbersari di Hadiri Ribuan Pengunjung


Dalam rangka menyambut Musyawarah Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah Sumbersari diadakan berbagai agenda kegiatan mulai dari jalan sehat, pentas seni, bazar UMKM, hingga layanan dispendukcapil, kesehatan dan donor darah. Semarak Musycab dimulai pagi hari dengan jalan sehat yang mengambil start dari halaman SMA Muhammadiyah 3 Jember, Bundaran Mastrip, jalan Kalimantan, double way Unej lalu kembali ke titik awal melalui SD Muhammadiyah 01 Jember dan Kafe Kolong.



Jalan Sehat dibuka oleh Ketua PDM Jember Prof Aminullah yang didampingi oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Jember Dr Hanafi beserta para pimpinan, mengawali barisan jalan sehat adalah rombongan Mobil Listrik  dari Teknik Mesin Universitas Muhammadiyah Jember lalu disambung Drumband TK ABA 3, Pimpinan Daerah Muhammadiyah & Aisyiyah Jember lalu diikuti siswa SD Muhammadiyah 01 Jember, SMA Muhammadiyah 03 Jember, Anak asuh panti dan pesantren di lingkungan Sumbersari. Tidak ketinggalan juga simpatisan dan warga Muhammadiyah dan Aisyiyah Sumbersari turut meramaikan kegiatan ini. Kegiatan ini bertujuan untuk mensyiarkan dakwah Muhammadiyah kepada warga sumbersari dan sekitarnya dan mempererat silaturahmi dan ukhuwah. 



Sesampainya di garis finish ribuan pengunjung memadati puluhan stand UMKM binaan Muhammadiyah dan Aisyiyah, sembari menonton pentas seni yang ditampilkan oleh siswa-siswi TK dan SD Muhammadiyah di lingkungan Sumbersari, turut hadir juga orang tua wali murid yang tidak ketinggalan mengantar putra putrinya untuk mengikuti kegiatan Semarak Musycab. Di sela sela penampilan pentas seni juga dibagikan doorprize untuk memeriahkan kegiatan. 



Bapak Dr Sudahri yang diamanati sebagai Ketua Panitia menyampaikan bahwa "Kegiatan Semarak hari ini dan Musycab besok bertujuan untuk membahagiakan warga Muhammadiyah, oleh karena itu kami kemas kegiatannya semeriah dan semenarik mungkin", setelah sholat dhuhur kegiatan dilanjutkan dengan nonton bareng film Jejak Dua Ulama yang ditonton oleh ratusan penonton. (kukuhp)




Lebih baru Lebih lama