Pimpinan daerah Pemuda Muhammadiyah Jember Gelar Rapimda di Puncak tertinggi Jember

Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Jember pada Sabtu 12 Februari 2022 membuka Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) bertempat di Hotel Rembangan Hill dengan dihadiri 18 Cabang Pemuda Muhammadiyah di kabupaten Jember. 

Acara Rapimda dibuka pada pukul 4 sore, dengan dihadiri Kepala Bakesbangpol Kab. Jember Bapak Edi Budi Susilo, Wakil Ketua PDM Jember drh. Puput Rijalu,  Ketua PWPM Jawa Timur Dikky Shadqomullah, serta Ketua PDPM Kab. Jember Abdul Khamil, SSos., SSi. 

Dalam sambutannya, Ketua PWPM Jawa Timur  Diki Syatqunulloh menyatakan perlunya Pemuda Muhammadiyah melaksanakan 5 khittah perjuangan diantaranya reliji, sosial, ekonomi, politik dan kebudayaan. Reliji sebagai ideologi dasar dalam rangka menggerakkan dakwah Islam. 

"Pemuda Muhammadiyah itu harus seneng ngaji, jadi perlu diperkuat kajian pemuda di cabang," jelas Diki. 
Sementara itu, mewakili PDM Kabupaten Jember, drh. Puput Rijalu dalam sambutannya menyatakan bahwa PDM Jember mengapresiasi Pemuda Muhammadiyah Jember yang secara dimensi politik berhasil berkiprah dengan adanya kepala desa dan lurah dari elemen Pemuda Muhammadiyah. 

"Pemuda Muhammadiyah itu harus 'nakal', pertahankan itu," ujar dokter hewan ini. Nakal yang menurut beliau, nakal yang positif, yang berfungsi pada kepedulian terhadap keberlangsungan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM). 

Rapimda ini dijadwalkan berlangsung selama 2 hari dengan melakukan pembahasan program kerja prioritas ke depan dan evaluasi program kerja sebelumnya.

Penulis: Maghfur El Muhammady
Editor: Meh, Iff, Fah
Foto: Meh.
Lebih baru Lebih lama