Dr. Arif Yustian, Doktor Baru Kader Pimda IV Tapak Suci Jember

Ujian Terbuka Disertasi

Keluarga besar PIMDA IV Jember, sedang berbahagia. Dr. Arif Yustian Maulana Noor, lulusan doktor ke dua  setelah Pendekar Besar Tapak Suci Dr. Sukarno(Sekretaris PIMDA IV Jember) adalah kader yang berasal dari PIMDA IV Jember, anggota PIMCAB TS UNEJ, dan pelatih UKM Univ. Brawijaya.

Pada tanggal 31 Januari 2022 lalu berhasil mempertahankan Disertasinya dengan judul  Preferensi dan Willingness to Pay Konsumen terhadap Slada Aman Pangan di Pulau Jawa: Pendekatan Choice Experiment.

Dr. Yustian lahir di Wuluhan Jember, lahir dari keluarga aktivis Muhammadiyah Wuluhan(IPM) ini adalah putra  dari 4 bersaudara keluarga Bapak Drs Moh Mujib dan Ibu Nurul Chotimah, Spd yang juga dikenal di kalangan  keluarga besar Warga Muhammadiyah Wuluhan. 

Awal mula beliau berlatih di TS Wuluhan melalui didikan Pelatih Suhai Munif, lalu mewakili PIMDA IV Jember saat menjadi pelajar hingga mahasiswa berlaga di Kejuaraan Pencak Silat baik itu IPSI maupun Kejuaran Internal Tapak Suci, di tingkat Kabupaten, Provinsi, Nasional, sampai Kejuaraan Internasional. 

Kejuaraan yang tercatat sangat banyak, yang bisa tercatat yaitu Juara 2 POR Provinsi I Jawa Timur tahun 2007 kelas D, kemudian Juara 1 Universitas Brawijaya International Open kelas D putra tahun 2013,  kemudian sebagai pertandingan gantung sabuk beliau adalah Juara 2 Unej Open Championship tahun 2016 kelas E.

Saat kuliah di S1 Fakultas Teknik Hasil Pertanian Universitas Jember, Yustian, panggilan akrabnya, aktif di  Pimpinan Cabang TS Universitas Jember. Bersamaan dengan tugas kuliahnya, beliau tetap berlatih, mengikuti kejuaraan, menjadi pelatih di UKM TS UNEJ dan beberapa Unit Latihan seperti di SMK Berdikari Jember, SMA Muhammadiyah 3 Jember dsb. 

Beliau menjadi Ketua UKM TS UNEJ tahun 2004-2005 dan saat ini menyandang sabuk biru melati dua atau Kader Muda yang ujiannya dilaksanakan di UMM tahun 2008. Sampai saat ini beliau tercatat sebagai anggota Pimpinan Cabang Tapak Suci Universitas Jember. 

Bapak 2 putri ini setelah lulus S1 di tahun 2009 dari FTHP Universitas Jember, kemudian melanjutkan  studi di S2 Program Magister Agribisnis UMM di tahun 2017 sambil melatih di UKM TS Brawijaya hingga saat ini.

Kemudian melanjutkan studi S3 di Program Doktor Ilmu Pertanian Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya di tahun 2017 dan lulus di tahun 2022.

Selamat atas gelar Doktor yang telah diraih. Semoga bermanfaat bagi masyarakat, Tapak Suci dan Muhammadiyah.

 
Dengan Iman dan Akhlak Saya Menjadi Kuat, Tanpa Iman dan  Akhlak Saya Menjadi Lemah.
La Haula Wala Quwwata Illa Billahil Aliyil Adzim.

Barakallahu Aamiin.

Penulis: I.G. El Muhammady
Sumber: WAG Pimpinan Cabang TS Univ. Jember




Lebih baru Lebih lama