Jumat, 06 Maret 2020

Tiara Idol, Jadilah Siti Nurhalizanya Indonesia!

Tiara Anugrah (dua dari kiri) bersama Ketua Majlis Dikdasmen PWM Jawa Timur (foto: istimewa)
Jumat (6/3/2020) jadi hari tak biasa di lingkungan SMA Muhammadiyah 3 (SMAMGA) Jember. Hal ini karena Runner Up Indonesian Idols musim kesepuluh Tiara Anugrah kembali ke kampung halamannya Jember dan bersekolah.

Titi (panggilan Tiara) kembali ke sekolah dalam rangka melaksanakan ujian serta menghadiri beberapa acara di Jember.

Sesaat setelah menyelesaikan ujian di SMAMGA, Tiara yang saat ini berada di kelas XII IPA 1 ini berganti kostum dan menghadiri upacara penyambutan oleh pihak SMAMGA. Titi disambut dengan tarian tradisional serta musik patrol, dengan dikawal paskibra SMAMGA, Titi yang juga merupakan purna paski SMAMGA ini berjalan menuju panggung yang sudah disiapkan.

Acara penyambutan ini semakin meriah dengan hadirnya Ketua Majlis Dikdasmen Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur, Dra Arbaiyah Yusuf, MA. Tampak hadir pula kepala SMAMGA Zaenal Mahfud, MPd serta jajaran guru dan ratusan siswa SMAMGA.

Tiara kemudian diberi kesempatan naik panggung dan menyanyikan 1 buah lagu 'Kangen' yang dipopulerkan oleh band Dewa 19. Dalam kesempatan itu Arbaiyah memberikan respon atas prestasi yang diraih Tiara setelah mengikuti ajang Indonesian Idols.

Arbaiyah dalam sambutannya menyatakan Tiara yang akan lulus dari SMAMGA sudah membawa nama baik SMA MUhammadiyah, baik SMA nya sudah mendidik Tiara maupun Tiara sudah membawa nama Muhammadiyah untuk dunia.

"Insya Allah kalo di Malaysia ada Siti Nurhaliza, dengan busana muslimahnya dan dakwahnya maka Tiara adalah Nurhalizanya Indonesia, Tiara luar biasa," ujar Arbaiyah

Arbaiyah juga berharap Tiara bisa jadi sosok idola muslimah yang suara emasnya akan bermanfaat dan ilmunya akan terus dikembangkan. Dakwahnya dengan caranya yang luar biasa sesuai dengan era milenia.

Selain itu Arbaiyah mengucapkan selamat bagi orangtua Tiara dan berpesan untuk menjaga akidahnya dan agama putrinya.

"Agama itu bentuknya luas karena Allah SwT sudah memberikan bakat, keberkahan dan nasib sudah jelas maka mudah-mudahan hidayah akan tetap dalam diri Tiara," pungkas Arbaiyah.

Sementara Kepala SMAMGA Zaenal Mahfudz, MPD pada wartawan menyatakan semua merasa bangga karena dari sekolah ini telah berhasil mencetak sosok idola baru di blantika musik Indonesia.

"Ini semua merupakan jargon sekolah SMA Muhammadiyah 3 mengubah potensi menjadi prestasi. Bakat Tiara ini mulai terlihat menonjol sejak ia duduk di kelas XI,"jelas mantan Pemuda Muhammadiyah Jember ini.

Zaenal juga menyatakan sekolah sangat mendukung dan tidak pernah menghalangi keinginan Tiara untuk mengikuti ajang Indonesian Idol.

Tiara sendiri dijadwalkan untuk mengisi acara di beberapa tempat setelah kepulangannya ke SMA Muhammadiyah 3 Jember. (maghfur)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 JemberMU | All Right Reserved