Sabtu, 07 Maret 2020

Kyai Kusno: Tapak Suci Harus Siap dan Sigap

Ust. Kusno, pengajian iftitah pelantikan dan rakerwil Pimwil Tapak Suci Jawa Timur

Tapak Suci Jember kedatangan banyak tamu kader dan pendekar Tapak Suci se-Jawa Timur dalam rangka pelantikan sekaligus rakerwil Pimwil II (Sabtu, 07/03/2020)

Kegiatan ini dibuka dengan beberapa rangkaian acara seperti hiburan paduan suara Tapak Suci cabang Watukebo serta pengajian iftitah oleh KH. Kusno selaku ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah kab. Jember.

Kyai Kusno sedikit mengingat masa kecilnya saat berlatih Tapak Suci, yakni beladiri ini selalu mengajarkan untuk berdoa. Tidak hanya fisik, namun mental spiritual dibina, tuturnya.

Sedangkan untuk konteks kekinian, nahkoda Muhammadiyah kabupaten Jember ini mengajak seluruh kader dan siswa Tapak Suci untuk merapatkan barisan, mengorganisir perjuangan dengan rapi.

Beliau menyitir ungkapan sahabat Ali, yakni kebathilan yang terstruktur dapat mengalahkan kebajikan.

Oleh karena itu, Tapak Suci tidak boleh lengah apalagi menjadi terombang-ambing hoax berita bohong yang beberapa waktu belakangan sering menyudutkan persyarikatan.

Terakhir, kyai Kusno mengingatkan bahwa semua diantara kita adalah pemimpin dan akan dimintai pertanggungjawaban atas apa yang dipimpinnya. (fhr)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 JemberMU | All Right Reserved