Banjir Garut, LazisMU Galang Donasi Kemanusiaan

Banjir Garut, LazisMU Galang Donasi Kemanusiaan
Selasa malam, 20 September 2016 garut dilanda banjir bandang. Duka ini menjadi kesedihan bersama mengingat korban jiwa, meninggal dunia dan dinyatakan hilang terus bertambah. Hujan selasa malam hingga rabu dini hari menjadikan desa Tarogong dan wilayah lain terendam. foto: banjir garut, republika.
Innalillahi, banjir garut menjadikan duka bersama bagi kita seluruh nusantara. Korban terus berjatuhan mulai anak-anak hingga dewasa dan lansia. Diberitakan sebelumnya oleh Republika Online (21/09/2016), hujan deras sejak Selasa malam hingga Rabu dini hari. Hujan ini menyebabkan Desa Tarogong, Kecamatan Tarogong Kidul, Kecamatan Bayongbong, Garut Kota, Tarogong Kaler, Banyuresmi, dan Karangpawitan terendam air banjir. Namun yang paling parah di Tarogong yang mencapai dua meter.

Berikut ini beberapa daerah terdampak banjir bandang akibat hujan lebat tersebut, meliputi kecamatan Bayongbong, kecamatan Garut Kota, kecamatan Tarogong Kidul, kecamatan Tarogong Kaler, kecamatan Banyuresmi, kecamatan Karangpawitan.

Beberapa tempat evakuasi untuk saat ini antara lain, Makorem 062 TNI, Rumah Sakit Guntur, Posko di Setda.

Data bangunan rusak berat, RSU dr. Slamet, Kantor Polsek Tarkid, Kantor kecamatan Tarkid, kantor arsip, kantor KB, dan masih banyak lagi beberapa fasilitas umum yang mengalami rusak berat.

Sarana pendidikan yang diinformasi mengalami kerusakan antara lain, SDIT Muhammadiyah Tarkid, SDN Sukaratu 1 Banyuresmi, SMPN 3 Tarkid, SMP PGRI Garut, SMPN 2 Banyuresmi, SMPN 5 Tarkid, SMPN 2 Samarang, SMPN 1 Pasirwangi, SMPN 3 Cisurupan, SMP Qurotaayun Samarang dan SMA PGRI Garut.

Melihat betapa hebatnya efek yang ditimbulkan serta korban jiwa yang ada dilapangan, maka pihak Muhammadiyah melalui Lembaga Penanggulangan Bencana, MDMC (Muhammadiyah Disaster Management Center) juga turut andil turun ke lapangan memberikan bantuan untuk meringankan beban yang sedang diderita oleh masyarakat garut dan sekitarnya.

Donasi kepedulian banjir Garut,

Bank Syariah Mandiri Rek. 7050998805;
Bank BJB Syariah Rek. 5120301013971;
an. LazisMU Garut

Bantuan berupa barang dapat disalurkan di posko LPB Muhammadiyah,
Rumah Sdr. Fakhru Rozzy
Jl. Haur Panggung, belakang Mesjid At-Tarbiyah SMAN 1 Garut

rekening lazismu garut
rekening lazismu garut
Duka ini ini merupakan duka bersama, mari kawan semua, kita bantu ringankan beban saudara kita di Garut dengan menyisihkan beberapa rupiah saja. Transfer ke rekening di atas.

Pastikan nama rekening yang dituju adalah nama institusi (LazisMu, Lembaga Amil Zakat Infak Saudaqah Muhammadiyah), bukan atas nama perseorangan untuk menghindari pihak-pihak tidak bertanggung jawab yang mengambil kesempatan diatas duka orang lain. ● taufik garut
Lebih baru Lebih lama