Kenalkan Pengusaha Muhammadiyah, MEK Jember Gelar JSM Expo 2017

JSM Expo 2017 merupakan gelaran MEK Muhammadiyah Jember bertujuan kenalkan pengusaha
Muhammadiyah ke khalayak umum
Bertujuan mengenalkan jaringan saudagar Muhammadiyah di jember sekaligus jenis produk yang dijual, Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan (MEK) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Jember gelar JSM Expo pada 15-21 November 2017 di Plasa Senyum Media di kawasan Trunojoyo Jember.

JSM Expo yang digelar selama sepekan itu menghadirkan 20 jenis usaha milik jaringan saudagar Muhammadiyah serta sejumlah produk yang sudah dikenal masyarakat. Kegiatan JSM expo itu sendiri dibuat menjadi semua tema 'Pameran Produk Lokal Berkemajuan'.

Beberapa usaha ternama yang ikut semarakkan JSM Expo 2017 diantaranya Temprina & JP Books, Semen Puger, Resto Padang Jam Gadang, Travel Umroh Persyarikatan BMI Tours dan Kelola Mina Laut yang menjual frozen product.

Menurut salah satu penyelenggara, Alriyad Shilahudin, tujuan utama dari gelaran JSM Expo ini adalah ingin mengenalkan kepada khlayak umum dan warga Muhammadiyah khususnya bahwa banyak produk yang dihasilkan oleh wirausaha dan saudagar Muhammadiyah yang kadang tidak diketahui.

"Selain itu, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan MEK sebelumnya yaitu inkubator bisnis yang terdiri dari 3 tahap," ungkap pengusaha properti ini.

Sementara itu, Kholid Ashari pemilik Plasa Senyum Media menyatakan bersyukur dan merasa tersanjung karena MEK PDM menjadikan Plasa Senyum Media sebagai tempat JSM Expo tahun ini.

Kholid berharap pameran di tempatnya itu cukup memadai karena berada di pusat kota dan mudah dijangkau angkutan umum serta bisa menjadi kemudahan bagi masyarakat Jember dan sekitarnya untuk bisa berkunjung.

"Sebagai pemilik lokasi acaea mudah-mudahan even JSM Expo ini bisa memberikan manfaat buat semuanya," lanjut Kholid.

Tak hanya sekedar pameran, JSM Expo yang digelar di lantai 2 Plasa Senyum Media dan akan dibuka oleh Ketua Muhammadiyah Jember ini juga dimeriahkan oleh kegiatan lain seperti lomba mewarnai, tutorial hijab, seminar packaging, dan bedah buku. maghfur
Lebih baru Lebih lama