ADVERTISEMENTS

Diklat SMAMGA Kenalkan Pekik 'Muda Peduli Bangsa'

Kepala SMA Muhammadiyah 3 Jember Zaenal Mahfud, SPd, MSi memimpin upacara pembukaan
DIklat Gabungan Ekskul SMAMGA di Kebun Rayap PTPN XII Rembangan
SMA Muhammadiyah 3 Jember pada Jumat hingga Ahad (15-17/9/2017) mengadakan agenda Diklat Gabungan Ekstra Kurikuler (Ekskul) SMAMGA di area Kebun Rayap PTPN XII Rembangan.

Kegiatan selama 3 hari ini diikuti oleh 15 kegiatan ekskul SMAMGA diantaranya IPM, Paskibra, KIR, Teater, Paduan Suara, Pecinta Alam, Tapak Suci, Seni Musik, Hizbul Wathan, Basket, PMR, Remaja Masjid, Bulu Tangkis, Futsal, Tari dan Volly.

Dalam pembukaan kegiataan ini Kepala SMA Muhammadiyah 3 Jember, M Zaenal Mahfud, S. Pd., M. Si menyampaikan bahwa tujuan umum kegiatan  ini adalah untuk menyamakan visi dan misi setiap ekskul di SMAMGA Jember agar selaras dengan visi dan misi sekolah.

"Sedangkan tujuan khusus kegiatan ini tertuang dalam tema kegiatan yaitu untuk membangun kecerdasan spiritual melalui penguatan pendidikan karakter," ungkap Zaenal Mahfud.

Sementara itu di akhir sambutan apel pembukaan, Zaenal Mahfud memimpin pekik semangat Salam Latgab, "Muda Peduli Bangsa". Agenda kegiatan dalam diklat yang diikuti lebih dari 300 siswa ini selain pemberian materi dan motivasi, pada hari kedua juga mengadakan bakti sosial dengan pembagian sembako di sekitar daerah diklat dan berkunjung ke salah satu ponpes. zm

Post A Comment

ADVERTISEMENTS