ADVERTISEMENTS

PDM Jember Launching Buku Biografi KH. Ahmad Zaenuri di Banyuwangi


Acara rutin pertemuan triwulan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) se wilayah kerja Tapal Kuda Jawa Timur yang terdiri dari 9 PDM kembali dilaksanakan pada Ahad (6/8/2017) kemarin bertempat di halaman Ponpes International Science and Technology Muhammadiyah (INSATMU) Sumberasri - Banyuwangi.

Hadir 9 utusan PDM dari wilayah kerja PDM Banyuwangi sebagai tuan rumah, PDM Jember, PDM Bondowoso, PDM Lumajang, PDM Situbondo, PDM Kabupaten Probolinggo, PDM Kota Probolinggo, PDM Kota Pasuruan serta PDM Kabupaten Pasuruan. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua PWM Jawa Timur. KH. Dr. M. Saad Ibrahim, MA.

Tak hanya pertemuan rutin biasa, ajang kali ini juga dimanfaatkan sebagai pengenalan ponpes baru INSATMU milik PDM Banyuwangi serta launching 2 buku biografi tokoh kharismatik Muhammadiyah KH. Ahmad Zaenuri dan KH. Abdi Manab, serta peresmian gedung Ponpes INSATMU Sumberasri Banyuwangi.

Ketua tim penulisan buku biografi Dr. Muhlis Lahuddin mengungkapkan rasa syukurnya buku yang berjudul Jejak Pejuang Menggapai Matahari KH. Ahmad Zaenuri dan KH. Abdi Manab Sang Penggerak : Inspirasi Sepanjang Waktu bisa diselesaikan.

Alhamdulillah, pekerjaan yang mulia ini sudah selesai dan buku sudah siap di launching,” ungkap Dr. Muhlis.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis buku biografi kepada seluruh pimpinan PDM tapal kuda serta perwakilan dari keluarga KH. Ahmad Zaenuri dan KH. Abdi Manab.

Ba’da sholat Dzuhur dan makan siang, acara pertemuan dilanjutkan dengan pengarahan dan tausyiyah yang diisi oleh Ketua PWM Jawa Timur. KH. Saad Ibrahim mengapresiasi peluncuran buku tokoh Muhammadiyah itu dan berharap nanti Ramadhan akan bisa dikenalkan oleh PDM jember, Lumajang dan Banyuwangi di acara PWM Jawa Timur.

Dalam pertemuan yang awalnya digagas oleh Ketua PDM Jember, KH. Baharudin Rasyid, MBA ini, PDM Jember mengutus 5 pimpinan PDM diantaranya Dr. Aminullah elhadiy, Ahmad Samanan, MKPd, Joko Purwanto, MH, Ir. H. Ali Maksum, dan Drs. Ali Fauzi. Tampak hadir pula anggota Majelis Pustaka dan Lembaga Informasi dan Komunikasi PDM Jember. ● maghfur

Post A Comment

ADVERTISEMENTS