ADVERTISEMENTS

Ahad Pagi Alhidayah, Ngaji Qur'an Surat Al-Bayyinah Ayat 7

Ngaji Qur'an Surat Al-Bayyinah Ayat 7
Ngaji Qur'an Surat Al-Bayyinah Ayat 7 - Pengajian tiap bulan ahad ke-3 masjid Al-hidayah yang diselenggarakan oleh pimpinan ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah Patrang. Taushiyah dibawakah oleh Dr. Ir. Mohammad Hazmi, DESS
Muhammadiyah cabang Patrang Jember terus istiqomah untuk menyelenggarakan pengajian rutin 'Ahad Pagi'. Periode kali ini, Ahad (20/8/2017) hadir Rektor Unmuh Jember Dr. Ir. Mohammad Hazmi, DESS sebagai pemateri.

Mohammad Hazmi dalam tausyiyahnya menyampaikan seputar makna kandungan Qur'an Surat Al-Bayyinah ayat 7. Yakni, tentang bagaimana seharusnya menjadi orang beriman. Menurut pria asal bengkulu ini ada beberapa poin yang harus digarisbawahi oleh mukminin khususnya jamaah pengajian ahad pagi yang hadir saat itu.
Qur'an Surat Al-Bayyinah Ayat 7
Qur'an Surat Al-Bayyinah Ayat 7
Diantaranya adalah Pertama, orang beriman itu seharusnya dapat menjaga hubungannya dengan orang tuanya. Komunikasi dan interaksi positif harus senantiasa terbangun.

Kedua, menjaga hubungan baik antara suami-istri. Hal ini penting untuk disampaikan karena dalam kehidupan saat ini tidak sedikit para suami yang secara terpaksa mengikuti kehendak para istri. Dimana fenomena-fenomena semacam itu dipengaruhi oleh berbagai faktor, termasuk didalamnya terlalu merasa memiliki sosok suami sehingga menjadi hijab (pembatas) atara hubungan sang suami sebagai anak dengan ibunya.⁠⁠⁠⁠

Usai memberikan taushiyah, Dr. Ir. Mohammad Hazmi, DESS yang juga sebagai sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah PDM Kab. Jember didapuk untuk meresmikan UKM (Usaha Kecil Menengah) masjid Al-hidayah yang ada dalam naungan PRM Patrang. UKM yang diresmikan saat ini adalah gerobak roti.

Dalam sambutan peresmiannya, sekretaris Muhammadiyah kabupaten Jember ini berharap Usaha Kecil Menengah yang digagas oleh PRM Patrang tersebut menjadi sebagai awal kebangkitan ekonomi ummat. Sebagai seorang muslim tentu harus prihatin dengan kondisi mayoritas ekonomi negara ini dikuasai oleh kelompok minoritas.

Oleh karena itu, jawaban yang paling tepat untuk ummat Islam saat ini jangan lemah apalagi kalah. UKM ini diharapkan menjadi awal kebangkitan menuju impian untuk tersedianya fasilitas kesehatan serta kepemilikan minimarket yang dikelola oleh keluarga besar Muhammadiyah Patrang.

Begitupula yang disampaikan oleh perwakilan pimpinan Muhammadiyah Patrang dalam sambutannya berharap bahwa masjid Al-hidayah ini mampu menjadi tempat bagi "khoirul bariyah" bukan tempat sebaliknya "syarrul bariyah". Tempat yang selalu dinaungi rahmat dan dapat bermanfaat bagi para jamaah dan lingkungan di sekitar masjid. ● Anam

Post A Comment

ADVERTISEMENTS